Keseruan Kontes Cupang Hias di Kauman

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Sabtu (1/5/2021), komunitas ikan cupang mengelar lomba ikan cupang hias. Kontes bertajuk Utarakan Betta Contest ini bertempat di Utarakan Coffee Jalan Gatot Subroto Kelurahan Kauman Kabupaten Blora.

Dalam kontes yang mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 ini, penyelenggara berharap dapat didukung lagi untuk ke depannya. Tujuannya supaya pembudidayaan ikan cupang dapat lebih maju lagi khususnya di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora dan diharapkan popularitas ikan cupang semakin meningkat sehingga bisa menjadi sektor komoditas unggulan ikan hias di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain hal tersebut, dengan diselenggarakan kegiatan ini juga dapat menjadi pemacu untuk terus menghasilkan ikan-ikan cupang kualitas terbaik serta dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat seperti pembudidaya ikan cupang, pembudidaya pakan alami, penghobi dan dinas terkait.

Menurut ketua panitia Istyawan Putra Damarjati, dalam kontes ikan cupang hias ini dinilai sisi keindahan, warna dan kelincahan dari ikan tersebut.

“Adapun jenis ikan cupang hias yang turut bertanding untuk memperebutkan trophy dan uang pembinaan ini diantaranya adalah Halfmoon, Crowntail, Plakat, Giant, Baby Crowntail, Femaile dan masih banyak lagi jenisnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, MSi dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

“Dan kita bagikan juga masker kepada peserta lomba dan penonton agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.