Kesulitan Air Bersih Tiap Kemarau, Warga Wonosemi Dibantu Sumur Bor oleh Polres Blora

Lintas Blora – Polda Jateng | Kabupaten Blora masih dilanda musim kemarau yang panjang, dan beberapa desa dilanda kekurangan air, salah satunya adalah Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo yang tiap kemarau harus bersusah payah mencari air.

Oleh sebab itulah, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., yang mendengar hal tersebut berinisiatif mencari Sumber mata air bagi warga Wonosemi.

Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini, Kapolres Blora membuatkan sumur bor agar warga wonosemi tidak susah payah mencari air bersih lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Blora atau yang mewakili, Forkopincam Banjarejo, Pejabat Utama Polres Blora serta Warga sekitar.

AKBP Jaka Wahyudi berpesan, agar sumur Bor yang sudah dibuatkan untuk dirawat bersama supaya awet. “Sumur Bor yang sudah dibuat beserta jaringan listriknya, tolong dijaga dan dirawat oleh warha masyarakat.” ucap Kapolres.

Karena jarak Sumur Bor yang jauh dari keramaian, dan tidak terlihat, rentan untuk rusak.

dalam kegiatan penyerahan sumur bor tersebut, Polres Blora juga menyiapkan 60 paket sembako yang ditujukan kepada warga kurang mampu.

“Selain memberikan sumber mata air, kami juga berikan sembako kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa warga Wonosemi.” imbuh AKBP Jaka. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *