Ketua Fraksi Partai Gerindra Rohmat Komisi B DPRD Provinsi Jateng Marzuki Lakukan Sosialisasi Kebijakan Melalui Media Tradisional

KPU

Lintas Blora – Ketua Fraksi Partai Gerindra Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Rohmat Marzuki mengadakan sosialisasi kebijakan melalui media kesenian tradisional di Desa Kamolan,Minggu ( 29/01/2023 ).

Hari ini adalah kegiatan dari DPRD Jateng untuk menyelenggarakan pentas seni bagi kesenian tradisional. Jadi ini adalah program sosialisasi kebijakan melalui media tradisional di Tahun 2021 2022 kami menyelenggarakan satu kali dalam satu tahun setiap anggota DPRD Jawa Tengah dan ini menjadi komitmen kami untuk mendorong anggaran yang lebih untuk kita bisa memberikan pentas kesenian lebih banyak lagi di tahun 2023 .

Dalam kegiatan yang disertai dengan dialog Rohmat berupaya ikut serta melestarikan kesenian tradisional dengan mendorong para seniman terutama para generasi muda kembali berkreasi pasca pandemi. Tumbuh kembang kesenian tradisonal pasti berdampak juga membangkitkan perekonomian setempat .

Rohmat Marzuki mengatakan DPRD Jateng sangat peduli terhadap kesenian tradisional daerah dan berkomitmen menjaga peninggalan leluhur bangsa Indonesia agar lebih berkembang ke depan dan tidak tergerus oleh seni budaya bangsa lain, atau semakin punah.

Selain itu, lanjutnya, DPRD Jateng juga akan terus mendorong para seniman di Kabupaten Blora agar bisa lebih inovatif dengan menciptakan kreasi-kreasi baru, hingga kesenian tradisional dapat dipertahankan dan dilestarikan, terutama oleh para seniman dan generasi muda.

Menurutnya, pertunjukan seni ini merupakan salah satu momentum untuk membangkitkan kembali kesenian tradisional dan menjaga budaya budaya serta kearifan lokal. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *