Komisi IX DPR RI Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Dakwah Muhammadiyah

Lintas Blora- Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan sosialisasi mengenai Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Blora pada Kamis (04/08/2022).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Anggota DPR RI Komisi IX, dan Kepala Kantor BPJS Pati. Sosialisasi sendiri diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari perwakilan masyarakat yang berada di Blora.

Edy Wuryanto , Anggota DPR RI Komisi IX menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai manfaat keikutsertaan BPJS. Menurutnya, BPJS penting karena dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan untuk tenaga kerja.

Lebih Lanjut Edy Wuryanto menyampaikan,” Ada berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan, seperti Santunan Kematian, Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.
Selain itu ada juga santunan ketika mengalami kecacatan dan juga beasiswa untuk anak peserta tingkat SD, SMP, SMA, dan Kuliah.

Hal tersebut diharapkan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan para penerima jaminan dan keluarganya,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.