Komsos Media Babinsa Banjarejo Untuk Berbagi Informasi dan Himbauan Protokol Kesehatan

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) harus senantiasa memantau situasi wilayah desa binaan agar tetap aman dan kondusif . Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Banjarejo Dim 0721 Blora Sertu Tri Bintoro saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Balaidesa Sendanggayam Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Senin (29/03/2021).

Menurut Tri Bintoro dalam kesempatan komsos tersebut, Babinsa dengan perangkat desa saling berbagi informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan situasi desa. Karena saat ini dalam masa pandemi beliaupun menghimbau para perangkat desa untuk mengingatkan kepada warga agar tetap waspda dengan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah meningkatnya penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Memakai Masker , mencuci tangan dengan sabun , dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan , dan membatasi mobilitas merupakan hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, dengan dukungan dan kesadaran seluruh masyarakat kita berharap wabah ini akan bisa berakhir,” jelasnya.

Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf Subeno, secara terpisah mengatakan bahwa setiap Babinsa harus memonitor wilayah desa binaan masing masing untuk mengetahui perkembangan situasi dan informasi yang terjadi, hal ini bisa dilakukan salah satunya dengan melaksanakan Komsos secara langsung dengan datang ke wilayah ataupun memonitor melalui jaring teritorial yang ada didesanya.

“Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, maka selain mencari informasi dan monitor situasi desa , Babinsa juga harus memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap taat protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M serta berpola hidup sehat dan mengkinsumsi makanan bergizi sehingga imunitas di tubuh meningkat semua itu adalah upaya untuk menekan penyebaran virus covid 19, ” pungkas Danramil.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.