Lahan Eks Sasana Bhakti Jadi Taman Kota

KPU

Lintas Blora – Setelah terbengkalai beberapa tahun, Minggu (25/6/2023), lahan eks Sasana Bhakti Utara alun-alun diresmikan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menjadi taman kota.

Taman kota yang baru diresmikan itu dinamakan “Taman Love Blora” dan dipenuhi dengan tanaman bunga Bougenville. Lokasi tersebut diharapkan akan menjadi Taman Bermain Ramah Anak.

“Saya sangat berharap, taman ini juga bisa menjadi Taman Bermain Ramah Anak, sehingga anak-anak tidak lagi bermain di jalanan dan mengenalkan kepada mereka untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. Sekaligus belajar aneka ekosistem yang hidup disini,” ucap Bupati Arief.

“Taman Love Blora”, lanjut Bupati juga bisa dimanfaatkan untuk berkegiatan seperti sebagai media komunikasi antar warga satu dengan lainya untuk mewujudkan ekspresi budaya lokal, dapat menjadi satu area berkumpul secara komunal yang baik.

Untuk itu ia meminta dibutuhkan komitmen seluruh stakeholder dan masyarakat guna mewujudkan taman kota yang baik dan berkelanjutan.

Di acara itu, masyarakat termasuk anak-anak sangat antusias untuk menyaksikan langsung Taman Kota Love Blora. Apalagi juga digelar edukasi tentang satwa eksotis bersama Omah Satwa Blora. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *