Desa Giyanti Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LINTAS BLORA, SAMBONG – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan. Kali ini Babinsa Desa Giyanti Anggota Koramil 07/Sambong Kodim Blora Sertu Harno melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Wahono S.Pd Kepala Desa Giyanti, Brigadir Norman Efendi Babinkamtibmas Desa Giyanti dan Endang Wahyuningrum Bidan Desa Giyanti, Kecamatan Sambong.

Kegiatan pada kesempatan pagi ini dilakukan oleh Tim Gabungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan Puskesmas dan Perangkat Desa. Dengan menggunakan tangki alat semprot yang berisi cairan disinfektan berupa campuran dari produk pembersih mengandung disinfektan yaitu Bayclin, SOS dan Porstek, kegiatan penyemprotan diawali di Kantor Balai Desa Giyanti berlanjut ke rumah- rumah warga, fasilitas umum, dan tempat ibadah. Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat dan tim gabungan Desa Giyanti antusias cegah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Giyanti Kecamatan Sambong ini, karena kemarin ada 1 warga yang positif Covid-19,” ujar Wahono S.Pd Kepala Desa Giyanti.

Kepala Desa Giyanti menambahkan selain melakukan penyemprotan pada seluruh rumah warga bekerja sama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas , pemerintah desa Giyanti akan terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Giyanti Saya harap warga desa Giyanti mematuhi protokol Kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta mengkonsumi vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh,” ujar Sertu Harno Koramil 07/Sambong.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.