Langkah Cepat Perbaikan Jalan Raya Tambakromo-Cepu setelah Ditanami Pisang

LINTAS BLORA, CEPU – Melintasi Jalan Raya Tambakromo dimalam hari (20/3/2021) ditengah-tengah rusaknya jalan, tampak batang-batang pisang dipasang warga ditempat yang berlobang dalam, ada baliho bertuliskan “Selamat Datang Dikawasan Wisata Jeglongan Sewu Kelurahan Tambakromo Kabupaten Blora”. Bentuk aksi keprihatinan warga Kelurahan Tambakromo-Cepu.

Bupati Blora H.Arief Rohman, S.Ip, M.Si. yang baru saja dilantik (26-2-2021) langsung dihadapkan pada permasalahan jalan rusak di Kabupaten Blora sepanjang 964 km atau 70% dari keseluruhan jalan di Kabupaten Blora, bahkan yang 300 Km tergolong rusak berat. Itu belum permasalahan yang lain.

Bacaan Lainnya

Sebagai langkah cepat perbaikan Jalan Raya Tambakromo, material langsung didroping disepanjang Jalan, dan kini sudah dilakukan perbaikan pengaspalan jalan oleh DPUPR Kabupaten Blora.

Menindaklanjuti penanganan jalan rusak di Kabupaten Blora, Rapat koordinasi pinjaman daerah digelar hari Selasa (23/3/2021) Dipimpin Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati didampingi Ketua DPRD, komisi DPRD yang membidangi, Sekda, Kepala BPPKAD, Bappeda, DPUPR, dan beberapa OPD. Rapat mendengarkan paparan dari Bank Jateng sebagai calon pemberi pinjaman.

Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Samgauatama Karnajaya, menyampaikan, “Kondisi kerusakan jalan mencapai sekitar 70 persen. Untuk memperbaikinya dibutuhkan total anggaran sekitar Rp 3 triliun. Tentang berapa dana yang akan dipinjam Pemkab, nanti akan dibahas lebih lanjut. Semoga tahun 2022 sudah bisa dilakukan untuk peningkatan pembangunan jalan dan jembatan.” (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.