Linmas Kelurahan Kauman Garda Samping Pilkada 2020

LINTAS BLORA,BLORA– Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang digelar di tengah pandemi Covid-19, terdapat 25 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Kauman siap turut mengamankan prosesi pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora.

Kesiapan Satlinmas ini terlihat seusai mengikuti Pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat, Dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020, Jumat (04/12/2020) di Kantor Kelurahan Kauman Kecamatan Blora.

Bacaan Lainnya

Demi kondusifitas pelaksanaan kegiatan tersebut ditengah pandemi serta mengingat Satgas Linmas sebagai garda samping, maka Linmas diharapkan bisa mengedukasi agar masyarakat pemilih kota Blora nantinya tetap menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Linmas berperan aktif dalam menjalankan tugas mulai dari cek suhu pemilih dengan termogun, pemilih memakai sarung tangan.

Pembekalan Satlinmas dibuka Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik dan Babinsa Peltu Sunarto acara pembekalan ini merupakan penguatan partisipasi masyarakat untuk mengamankan Pilkada 2020. Partisipasi masyarakat kedalam struktur Linmas itu sebagai unsur partisipasi yang terorganisir dan terkoordinir. Dalam kesempatan itu diberikan praktek PBB oleh Babinsa dan Babinkamtibmas serta 12 cara pengaturan lalu lintas, di akhir kegiatan diserahkan pakaian Limas lengkap kepada 25 anggota.

“Jadi potensi masyarakat yang bernama Linmas ini kita kuatkan. Karena ini unsur partisipasi masyarakat terstruktur dan terkoordinir,” ucap Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik dan Babinsa Peltu Sunarto.

Masih lanjut Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik dan Babinsa Peltu Sunarto berharap melalui penguatan satlinmas ini selain membantu pengamanan pemilihan pilkada daerah kota Blora, keberadaan Satlinmas juga mampu mengedukasi masyarakat bagaimana menciptakan kondusivitas dan keamanan pemilihan ditengah pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Keamanan dari klaster baru Covid-19 ini juga harus menjadi perhatian kita. Semoga Pilkada di kota Blora berjalan aman, tertib dan berkualitas,” tuturnya.

Kalur Marthin Ukie Andhana, S.E, M.Si, berpesan kepada anggota linmas jaga netralitas profesionalisme dan jalankan semua kegiatan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya harapkan anggota Linmas Kelurahan Kauman dapat menjaga netralitasnya secara profesional dan menjalankan tugasnya penuh tanggungjawab,” pungkas Ukie panggilan akrab Kalur Kauman.(Ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.