Loket Pelayanan OPD di MPP Sudah Aktif Layani Warga

KPU

Lintas Blora – Satu minggu pasca momen Idul Fitri 1444 H dan cuti bersama lebaran, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengecek jalanya pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora, Selasa (2/5/2023) di Gedung MPP.

Kedatangan Bupati tersebut, untuk mengecek dan memastikan loket pelayanan milik OPD Pemkab Blora di MPP sudah aktif melayani masyarakat Blora.

Bupati Arief didampingi Kepala BKD Blora, Kepala DPMPTSP, dan Dinas Dukcapil Blora, berkeliling meninjau stand-stand maupun loket pelayanan yang ada. Pihaknya juga nampak menyapa dan berdialog dengan para pengunjung MPP kaitanya dengan pelayanan pada hari ini.

“Kita kemarin ada kebijakan dari pusat terkait cuti dan sebagainya, mulai hari ini kita cek kesiapan Dinas Dukcapil dan DPMPTSP untuk pelayanan, ada di gedung depan dan gedung belakang, saya sampaikan terima kasih untuk semua yang sudah kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Berdasarkan pengamatan, setelah lebaran ini suasana MPP nampak sudah ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mengurus berbagai layanan, seperti halnya dokumen Administrasi kependudukan (adminduk), perizinan, dan sebagainya

Bupati juga mengecek kehadiran pegawai pelayanan dari Dinas Dukcapil maupun DPMPTSP. Dengan hasil seluruh pegawai sudah masuk kerja dan tidak ada pegawai yang bolos kerja.

“Tidak ada yang bolos, saya cek sudah masuk semua,” tambahnya

Segera dikoordinasikan

Saat peninjauan tersebut, masih nampak beberapa stand pelayanan yang masih kosong. Setelah dicek lebih lanjut ternyata loket pelayanan yang masih kosong berasal dari beberapa instansi vertikal, sementara itu untuk seluruh stand pelayanan OPD Pemkab Blora nampak sudah aktif melayani pengunjung MPP.

Bupati Arief akan segera berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, sehingga nantinya masyarakat Blora bisa memperoleh layanan secara optimal.

“Ini rata-rata yang (masih kosong) instansi vertikal, kalau dinas-dinas kita sudah masuk semua, nanti yang instansi vertikal akan kita koordinasikan jadwal mereka,” paparnya

Salah satu pengunjung MPP, adalah Dias (17) warga Kec. Jepon yang pada Selasa pagi (2/5) tengah mengurus dokumen Adminduk. Dirinya dan sejumlah pengunjung lainnya nampak tengah antre menunggu panggilan nomor urut dari Loket Dukcapil.

“Iya mas hari ini sudah buka, rencana mau mengurus KTP di sini (MPP),” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *