Lomba Lingkungan Sehat Tingkat RW 02 Kelurahan Kauman Kecamatan Blora

Potret para juri lomba lingkungan sehat pada hari penilaian

LINTAS BLORA, BLORA- Untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan di lingkungan warga, serta memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Blora ke 271 dan Hari Ibu. Ketua PKK RW 02 Hj. Sri Setiati Soeharso menggelar lomba lingkungan sehat tingkat RW.

Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama dan merupakan dambaan kita semua. Tim penilai lomba kebersihan lingkungan terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua PKK Kelurahan, Kasi Kesra Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Kalur Marthin Ukie Andhana, S.E, M.Si. menjelaskan, lomba kebersihan lingkungan dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada 20 Desember 2020 dengan mengacu kepada kriteria penilaian adalah kebérsihan, keindahan, partisipasi masyarakat.

Penilaian dilaksanakan dengan meninjau langsung lingkungan masing-masing RT peserta lomba, yang berjumlah sebanyak 5 RT.

Juara lomba adalah RT 04 Nilai 2550 juara 1, RT 03 Nilai 2493 juara 2, RT 01 Nilai 2437 Juara 3, RT 05 Nilai 2400 Juara IV (Harapan I) RT 02 Nilai 2370 Juara V (Harapan II)

Bagi RT yang mendapat nilai terbaik dari total nilai objek penilaian, panitia akan memberikan hadiah menarik.

Beliau pun menuturkan agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan pihak RT juga dapat menghidupkan kembali gerakan gotong royong kebersihan lingkungan setiap minggunya.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK RW 02 Hj. Sri Setiati Soeharso juga menghimbau agar masyarakat dapat mengelola sampah secara ramah lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran sampah, serta tidak melakukan pembakaran pada lahan dan pekarangan untuk menghindari terjadinya pencemaran udara.

Lomba Kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh warga agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, S.E, M.Si. ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ketua panitia lomba yang telah peduli akan kebersihan lingkungan RW Dan Kelurahan pada umumnya agar tercipta Kelurahan Kauman beriman (bersih, indah, dan nyaman). Ambar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.