Mahasiswa KKN UNY bekerjasama dengan Kelurahan Tambahrejo Adakan Kegiatan Edufair

Lintas Blora – Pemerintah Kelurahan Tambahrejo bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan TK Pertiwi Tambahrejo, mengadakan kegiatan Education Fair (Edufair). Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora Kota, pada Kamis (29/9/2022).

Mengawali kegiatan, Barongan Wiro Singo Anom ikut meramaikan acara ini. Kegiatan Edufair ini adalah salah satu program kerja mahasiswa KKN UNY, yang mana merupakan pameran pendidikan bagi masyarakat Blora. Khususnya, warga Kelurahan Tambahrejo yang putra-putrinya ingin melanjutkan kuliah ke jenjang perguruan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Aunur Rofiq mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan visi misi Bupati Blora. Ini sesuai visi misi Pemkab Blora, yaitu Menjadikan SDM yang unggul dan program 1 desa 2 sarjana, talk show beasiswa, dan menanamkan kedisiplinan dengan ajang lomba anak-anak PAUD,” tutur Aunur Rofiq.

Secara simbolis, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dengan cara potong tumpeng yang diberikan kepada ketua panitia KKN. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai mahasiswa dari dalam maupun luar Blora. Diantaranya, mahasiswa KKN UNY, Akper Blora, STAIM Blora, Universitas Terbuka, dan IKIP Blora.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Blora, Aunur Rofiq, Camat Blora kota, Bambang Soegiyatno, Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para mahasiswa KKN, ibu2 PKK Tambahrejo, dan warga.

Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana menyampaikan, acara yang diadakan sejak Kamis pagi hingga sore hari ini meliputi tiga macam kegiatan. Diantaranya, talk show masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta, lomba mewarnai TK, juga bazar UMKM yang diikuti ketua RT se-Kelurahan Tambahrejo.

Kami berupaya, kami mencoba kegiatan ini, gimana nanti respon dari masyarakat. Alhamdulillah pagi hari ini utamanya dari Ibu-ibu PKK di wilayah RT merespon positif dan mendukung kegiatan yang ada di kelurahan Tambahrejo,” ucapnya.

Dia mengatakan, maksud dan tujuan lainnya diadakan acara ini adalah untuk mengenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kelurahan Tambahrejo.

Diantaranya pembuatan bunga archliric, UMKM kuliner yang ada di Kelurahan Tambahrejo kami kenalkan dan kami promosikan supaya dikenal masyarakat kalau di Tambakrejo itu ada produk-produk yang bisa diunggulkan,” pungkasnya.

Pos terkait