Malam Tahun Baru 2021 di Cepu

LINTAS BLORA, BLORA- Pada tahun-tahun sebelumnya, Tahun Baru di Kecamatan Cepu sangatlah ramai.

Tepatnya berpusat di Taman Seribu Lampu Kota Cepu dengan puncak acara pesta kembang api di kantor Kecamatan Cepu.

Bacaan Lainnya

Pengunjungpun banyak berdatangan dari luar Cepu. Seperti Kec. Kedungtuban, Sambong, Randublatung, Jati, bahkan dari Jawa Timur.

Tapi dengan adanya pandemi Covid 19, tentunya tahun ini berbeda.
Dilansir dari situs resmi blorakab.go.id Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., bersama Pejabat Utama Polda Jawa Tengah ketika meninjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora di Ketapang-Cepu, (Pos Pelayanan perbatasan Cepu – Jawa Timur), Selasa, (29/12/2020). Menegaskan, untuk kali ini,

  1. Tidak ada pawai atau arak-arakan peringatan Tahun Baru 2021, termasuk tempat wisata.
  2. Tidak ada Pesta Kembang Api atau Mercon,
  3. Penyekatan malam Tahun Baru skala prioritas kecuali kendaraan barang atau sembako atau kebutuhan pokok.

Dan pada pukul 16.30 WIB, kembali Kota Cepu diguyur hujan deras membuat Pedagang Kaki Lima Taman 1000 Lampu yang sedang mempersiapkan warung menyambut tahun baru menghentikan kegiatan karena derasnya hujan.

Bahkan desa-desa sekitar Cepu yang kemarin diterjang banjir, seperti Desa di Kecamatan Kedungtuban Blora khawatir akan datang lagi banjir susulan dengan derasnya hujan.

Sampai malampun kota Cepu diwarnai dengan gerimis. Aktifitas masyarakat Cepu tetap berjalan seperti biasa, walaupun tidak ramai seperti biasa.

Semoga Tahun Baru 2021 dikota Cepu kali ini, walau dilaksanakan dengan kesederhanaan, dikarenakan masih dalam masih pandemi tetap bisa memberikan kebaikan bagi semua. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.