Maulana Harumkan SMA 1 Blora

KPU

Setelah berjuang berhari-hari hari, Maulana Gading Kesuma Asal SMA 1 Blora berhasil menyabet gelar juara 1 tanding kelas C Putra yang bertempat di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodari, Grobogan.  Dan Ia dinobatkan menjadi pesilat terbaik Putra di Turnamen pencak silat Grobokan Open 1 tahun 2023 dari Club’ Mustika Teratai.

BLORA, (Lintasblora.com) – Kabar Bahagia terus digalakkan Siswa dari SMA N 1 Blora. Salah satu dari Siswanya menoreh prestasi dalam bentuk medali. Terbaru, Maulana Gading Kesuma berhasil menyabet 3 Piagam sekaligus dalam pertandingan.

Bacaan Lainnya

Maulana panggilan akrap dari siswa SMA 1 Blora ini, dalm pertandingan di Purwodadi tanggal 28 sampai 29 Januari 2023 kemarin mendapat 3 piagam sekaligus yakni, pesilat terbaik putra tingkat SMA/MA/Sederajat, juara 1 tanding kelas C Putra tingkat SMA/MA/Sederajat, dan Juara umum II tingkat SMA/MA/Sederajat.

Kejuaraan ini dalam ajang Turnamen pencak silat Grobokan Open 1 tahun 2023. Ajang ini merupakan gelaran kompetisi pencak silat tingkat Nasional yang digelar diPurwodadi Grobokan Jawa Tengah.

Dalam ajang tersebut, siswa SMA 1 Blora merebut juara I tanding kelas C Putra Tingkat SMA/MA/Sederajat. Perlu berbulan-bulan Maulana mempersiapkan pertandingan silat itu.

 ”Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga telah mendapatkan juara 1. Saya sangat senang karena perjuangan latihan berbulan-bulan tak sia-sia. Tertarik dalam pencak silat karena orang tua, lebih tepatnya papa. Papa saya telah menguasai ilmu pencak silat dari lama,” ujar Maulana.

Siswa yang telah menekuni bidang pencak silat sejak dari kelas lima SD ini berhasil mengumpulkan beberapa gelar juara. Selama mengenyam pendidikan di SMA 1 Blora, selain mendapatkan juara 1 dalam Turnamen pencak silat Grobokan Open 1 tahun 2023, tercatat Maulana menjuarai tujuh turnamen pencak silat.

Alhamdulillah, Selamat kepada Mas Maulana atas persembahannya kepada SMA 1 Blora, Orangtua, semoga mbarokahi,” Kata ayah sekaligus Pelatihnya. Nunung Agus winarto, Ayah sekaligus pelatih Maulana juga mengungkapkan, setiap siswa memiliki potensi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bimbingan dan arahan dari guru sangat penting agar seluruh potensi siswa SMA 1 Blora dapat berkembang dan menghasilkan prestasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *