Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai di Pasar Jepon Melonjak Drastis

  • Whatsapp
Salah satu pedagang cabai di Pasar Tradisional Jepon, Kabupaten Blora

LINTAS BLORA, BLORA- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga cabai di Pasar Tradisional Jepon Kabupaten Blora mengalami kenaikan cukup tinggi.

Berdasarkan PIHPSN harga cabai merah besar Rp 55.200 per kilogram, cabai merah kriting Rp 50.600 per kilogram, cabai hijau Rp 44.500 per kilogram dan cabai rawit RP 52.250 per kilogram.

Bacaan Lainnya

Harga Cabai di pasar tradisional Jepon Kabupaten Blora mengalami kenaikan cukup tinggi. dimana yang sebelumnya Rp 45.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp 60.000 per kilogram. Cabai rawit yang semula Rp 20.000 per kilogram, kini menjadi Rp 35.000 per kilogram. Dan cabai hijau yang semula Rp 17.000 per kilogram, menjadi Rp 20.000 per kilogram.

Suwarti (43), salah satu pedagang cabai mengatakan, kenaikan itu sudah berlangsung lebih satu pekan. Sebab, harga beli pedagang ke agen juga mengalami kenaikan.

“Karena harga cabai mengalamai kenaikan permintaan pembeli pun menurun. Biasanya sehari bisa habis 20kg sekarang hanya 10kg saja kurang lebih dalam satu hari. Sekarang tidak berani ambil banyak di petani soalnya resiko busuk kalo tidak habis cabainya,” ujar suwarti. (frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *