Menaiki Kereta Kencana Bupati Blora, Antarkan Bakal Caleg Daftar ke KPU

KPU

Lintas Blora – Bupati Blora sekaligus kader Kebangkitan Bangsa (PKB) Arief Rohman, mengantar bakal calon legilastif mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora Sabtu (13/05/2013) siang.

Sebanyak 45 bacaleg yang didaftarkan sebagai caleg ini diantar dari Kantor DPC PKB Blora menggunakan kereta kuda (delman).

Selain Arief, sapaan akrab Bupati Blora dengan menaiki kereta kencana menghantarkan barisan kereta kuda yang dinaiki 45 bacaleg PKB juga dikawal ratusan kendaraan berkonvoi.

Menariknya kereta kencana yang dinaiki Bupati itu berasal dari keraton Solo. Kereta itu yang dipakai Presiden Joko Widodo di pernikahan putra bungsunya, Kaesang.

“Ini dapat kiriman kereta kencana dari Solo. Katanya yang dipakai penikahannya mas Kaesang, putanya pak Jokowi”, ungkap Arief.

Arief mengatakan, pihaknya sengaja mengantar bacaleg mendaftar ke KPU Blora pada hari ke-13 pendaftaran. Hal tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh DPC yang ada di Indonesia,

Sementara itu dalam konferensi persnya, Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim mengungkapkan berkas ke 45 bakal Caleg yang didaftarkan ke KPU telah diterima oleh KPU dan sah .

“Alhamdulillah bacaleg secara resmi mendaftarkan. Berkas sudah diterima dan dan dinyatakan sah oleh KPU Blora,” kata Hakim sapaan akrab Ketua DPC PKB Blora

Dalam pendaftaran ini, lanjut Hakim, DPC PKB Blora membawa 45 orang bakal caleg yang didaftarkan ke KPU Blora. Termasuk 30 persen merupakan keterwakilan perempuan.

Target PKB Blora dalam kontestasi tersebut, ujar Hakim, sebanyak 13 kursi.

“Target kami tidak muluk-muluk, setiap dapil tambah 1 kursi. Jika kemarin memperoleh 8 kursi di DPRD Blora, jadi besok targetnya 13 anggota duduk di kursi DPRD Blora,” ungkap Hakim.

Seluruh kader akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan pemilihan legislatif pungkas hakim. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *