Mengenal Lebih Dekat Bupati dan Wakil Bupati Blora

LINTAS BLORA, BLORA – Tak kenal maka tak sayang, pasti kita sering sekali mendengar pepatah ini. Harus diakui setiap pepatah pasti mempunyai makna yang mengacu pada kata bijak tentang kehidupan.

Kita pasti tahu tokoh yang belakangan ini namanya menjadi trending topic di kota tercinta kita ini, siapa lagi kalau bukan Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Blora yang pada tanggal 26 Februari 2021 baru saja dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati 2021-2024, yaitu Arief Rohman Dan Tri Yuli Setyowati. Seperti kata bijak di atas, sekedar “tahu” saja tidak akan cukup untuk dapat mengenal atau menyukai seseorang. Oleh karena itu Lintas Blora pada kesempatan ini ingin mengajak para pembaca untuk mengenal kedua tokoh tersebut lebih jauh lagi.

Bacaan Lainnya

Pertama kita akan berkenalan dahulu dengan Bupati Kabupaten Blora yaitu Arief Rohman.

H. Arief Rohman, M.Si atau biasa dipanggil mas Arief ini lahir di Blora pada tanggal 8 Maret 1980 oleh pasangan suami istri bapak KH Ali Muchdor, M. Pd.I dan ibu Hj. Sulini , S.Pd.SD. Beliau menuntaskan pendidikan dasar hingga menengah di kota kelahirannya ini. Suami dari Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI ini meneruskan pendidikan S1 nya di Universitas Darul Ulum Jombang Jawa Timur dan meraih gelar S2 dalam bidang Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Pengalaman berorganisasi laki laki berzodiak Pisces ini tidak main-main. Beliau menjabat ketua PBSI Kabupaten Blora, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora, pernah menjabat Ketua ROHMANA PP Khozinatul Ulum Blora, pernah menjabat ketua Pk IPNU Undar Jombang, Ketua Divisi Pengembangan Demokrasi Dan HAM LAKPESDAM NU Cabang Blora dan Wakil Ketua PP IPNU.

Dalam rumah tangga yang telah dibina dengan sang istri yang biasa dipanggil mbak Ain ini, telah diramaikan dengan kehadiran 6 orang calon pemimpin masa depan yaitu; M. Sultan El Zidani Rahman, Queenita Almira Shofiyya Rahman, M. Raja Ali Azizi Rahman, Queena Fayza Ariefia Rahman, M. Akbar Qhaisar Rahman dan Queen Adinda Adawiyah Rahman.

Sekarang kita lebih dekat lagi dengan istri mas Arief, Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI Beliau dilantik sebagai Ketua Tim PP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora oleh TP PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo bertepatan pada kesempatan yang sama dengan pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Blora 2021-2026, tanggal 26 Februari 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Blora dengan cara virtual.

Mbak Ain yang lahir di Jombang pada tanggal 28 Oktober 1979 ini akan memegang jabatannya sebagai Ketua Tim PP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora untuk jangka waktu 5 tahun kedepan. Melihat dari riwayat hidupnya ibu dari 6 orang putra dan putri yang bernama lengkap Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, memiliki catatan karier yang mentereng yaitu; sebagai Ketua Yayasan Ainurrahman Cipayung, Kepala Sekolah TK Alam Ar-Rahman Kids (2013-2015), Pengurus FATAYAT Pusat (2010 – Sekarang ), Pengurus BPTKI Tangerang Selatan dan sekarang sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora. Sangat menginspirasi…

Selanjutnya berkenalan dengan Wakil Bupati Kabupaten Blora, ibu Tri Yuli Setyowati, ST. MM. Mbak Etik, beliau biasa dipanggil. Lahir di Bojonegoro pada tanggal 19 Juli 1976 dari pasangan suami istri (Alm) Suwadji dan (Alm) Sriatun, memiliki 4 orang saudara kandung. Istri dari Yusuf Ismail ini memperoleh gelar Sarjana Tekhniknya di Universitas Merdeka Malang dan Gelar Magisternya di Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Pengalaman pekerjaan ibu dari Anisa Rahmawati, Laila Yuswi Khoiria dan Fadillah Setya Ismail ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Beliau pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro 1999-2004 dan 2004-2009, anggota DPRD Kabupaten Blora (PAW) 2014-2019, anggota DPRD kabupaten Blora 2019 dan sekarang menjabat sabagai Wakil Bupati Kabupaten Blora 2021-2024. Sangat menginspirasi bagi perempuan perempuan Indonesia khususnya Blora, menjadi ibu rumah tangga bukanlah halangan bagi wanita untuk berprestasi dan berkontribusi dalam memajukan daerahnya.

Begitulah perkenalan singkat kita kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blora 2021-2024, semoga dapat menumbuhkan rasa suka dan sayang kepada beliau beliau ini sehingga mampu bersinergi dalam membangun Kabupaten Blora, tanah tercinta kita.(af)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.