Menjelang Lebaran Ketupat, Pasar Jepon Diserbu Pembeli

LINTAS BLORA, JEPON – Pasar Tradisional Jepon Blora, ramai dikunjungi warga pagi ini menjelang Lebaran ketupat. Warga yang datang hendak belanja ketupat serta kebutuhan pokok lainnya. Selasa (18/5/2021).

Pedagang ketupat banyak berkumpul di area depan Pasar Jepon. Beberapa ada yang berdagang di pinggir jalan depan pasar. Para pedagang dan pembeli tampak mengenakan masker. Namun beberapa terlihat tidak menggunakannya dengan benar, bahkan ada yang tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

Pembeli bernama Sri (42) mengaku datang ke Pasar Jepon untuk membeli ketupat dan sayur-sayuran. Dia mengaku baru tahun ini beli ketupat semenjak pandemi COVID-19.

“Ya beli ketupat untuk besok hari Kamis, kebetulan Lebaran Ketupat jatuh pada hari Kamis. Tahun kemarin nggak beli saya,” Ujar Sri pembeli.

Seorang pedagang ketupat bernama Titin (56) mengaku dagangannya sepi meski menjelang Lebaran Ketupat. Situasi pandemi virus Corona (COVID-19) menjadi salah satu yang dikeluhkan Titin.

“Ya agak sepi sih karena itu juga (efek pandemi COVID-19), agak kurang pendapatannya,Padahal Harga Ketupat kali ini cukup murah dari tahun biasanya. Ditahun kemarin 1 ikat ketupat bisa seharga Rp.10.000 kali ini hanya seharga Rp.4000. pembeli pembeli banyak yang berminat ketupat yang sudah jadi seperti ini sehingga sampai rumah tinggal mengisi beras,” ujar Titin. (frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.