Menjelang Ramadhan, Tempat Pemakaman Umum Ramai Pengunjung

LINTAS BLORA, CEPU – Senin (12/4/2021). Di Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, terdapat dua Tempat Pemakaman Umum (TPU), yaitu TPU Giri Mulyo Puthuktangsi dan TPU Giri Layu Nglajo. Menjelang bulan Ramadhan 2021 seperti tahun-tahun sebelumnya, kedua TPU tersebut ramai dikunjungi peziarah untuk berziarah kirim do’a keluarga yang sudah meninggal.

Mbah Sutrisno, juru kunci TPU Giri Layu mengatakan “sejak hari jum’at pagi, makam sudah mulai ramai pengunjung, puncaknya hari ini, karena besok sudah memasuki bulan Ramadhan”.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan juru kunci TPU Giri Mulyo, yaitu Mbah Kusmanto.”Pengunjung tahun ini masih ramai, Syukurlah ada pemasukan kas untuk membayar listrik bulanan penerangan makam yang sampai saat ini masih diambilkan dari kotak amal makam,”katanya.

Tak luput juga, pedagang bunga tabur merasakan kenaikan omset penjualan menjelang bulan Ramadhan 2021 ini. Disepanjang pertigaan Ketapang Cepu, berderet panjang, penjual bunga tabur untuk keperluan berziarah. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.