Menyambut Hari Raya Idul Fitri Warga Kalisangku Mengecor Masjid

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442, masyarakat Dukuh Kalisangku Desa Gempolrejo Kecamatan Tunjungan bersama-sama melaksanakan kerja bakti pengecoran halaman Masjid Baitul Huda. Kamis (27/4/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh sebagian masyarakat Dukuh Kalisangku sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masjid agar sholat idul fitri nantinya berjalan dengan lancar, masyarakat merasa nyaman dan tidak kekurangan tempat untuk sholat.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar lingkungan masjid ikut bergotong royong mengerjakan pengecoran pada hari ini” ucap Ahmad Mundir, Humas Masjid Baitul Huda.

Dengan menggunakan mesin molen untuk mengaduk semen, pengecoran masjid dikerjakan pada malam hari setelah sholat tarawih sampai dengan pukul 23.00 WIB dan ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari.

“kegiatan dilakukan pada malam hari sebab jika dilakukan pada siang hari akan memberatkan masyarakat dan mengganggu pekerjaan masyarakat, jadi kegiatan dilakukan sehabis sholat tarawih” tambah Ahmad Mundir

Harapan kedepannya dengan dicornya halaman masjid, pelaksanaan sholat idul fitri 1442H yang masih dalam kondisi pandemi ini berjalan lancar. Warga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman namun tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.