Mereka Yang Merasa Nyaman Saat Menikmati Mudik Gratis Dari Pemkab Blora

KPU

BLORA – Dengan menggunakan 3 armada bus, sekitar 147 warga Blora yang selama ini merantau di Jakarta dan sekitarnya, mereka mengikuti program mudik gratis dari Pemkab Blora, tiba dengan selamat di Alun-Alun Blora, Senin (17/4/2023) malam.

Wajah-wajah ceria tampak dari mereka, ketika disambut oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, yang hadir mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP. M.Si. Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Bora juga tampak mendampingi.

Sejumlah perantau asal Blora itu mengaku sangat nyaman saat ikuti program mudik gratis dari Pemkab Blora. Bahkan tidak sedikit dari mereka mengutarakan harapannya, ke depan program itu dipertahankan dan kuotanya ditambah.

Mukhlisin, warga Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo misalnya. Salah satu peserta program Mudik Gratis dari Pemerintah Kabupaten Blora, mengaku lebih nyaman bisa pulang kampung bersama para perantau asal Kabupaten Blora yang ada di wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

Ditemui setibanya di Alun-Alun Blora, bersama para pemudik lainnya, Mukhlisin menyatakan, lebih nyaman karena saat pulang kampung bisa satu bis dengan sesama perantau dari Blora.

“Alhamdulillah dalam perjalanan lebih nyaman, karena yang naik bis juga teman- teman perantau dari Blora semua. Seperti teman sendiri, tidak ada rasa was-was, juga tidak ada rasa kaku saat ngobrol,” beber Mukhlisin.

Dipertahankan

Dia mengaku, ikut program mudik gratis dari Pemkab Blora bukanlah hal baru baginya. Bahkan sudah kesekian kalinya ia mengikuti program tersebut di tahun-tahun sebelumnya.

Mewakili para pemudik lainnya, Mukhlisin menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Blora yang telah memfasilitasi para pemudik untuk pulang kampung ke Blora. Ke depan, sangat diharapkan agar kegiatan serupa bisa diselenggarakan terus dan bisa ditambah armadanya.

“Kami mewakili dari pemudik yang lain mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena perjalanan hari ini lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora yang telah mengadakan mudik bareng setiap tahunnya.”


Sementara itu, Wabup Tri Yuli nyatakan bersyukur dengan para pemudik dapat sampai di Blora dengan selamat. Sehingga nantinya mereka dapat merayakan momen lebaran bertemu dan berkumpul dengan keluarganya yang ada di Blora.

“Alhamdulillah panjenengan bisa dengan selamat sampai Blora, kami dari Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat datang selamat berkumpul dengan keluarga besar di Blora,” kata Wabup yang akrab disapa Mbak Etik.

Mbak Etik juga berharap agar kedepannya layanan mudik gratis ini bisa terus ditingkatkan semakin baik, termasuk juga fasilitas yang diberikan kepada para pemudik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *