Modal Irit Hasil Melejit, Usaha Jamu Rumahan yang Menjanjikan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA- Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Usaha rumahan yang kembali menggeliat di tengah masa pandemi seperti ini banyak dilakukan, pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang semakin sulit memaksa seorang guru honorer yang mengajar di SMK NU Kradenan untuk berkreasi dalam usaha jamu instant.

Usaha yang baru dimulai ketika masa sulit ini ada diberi nama “KUNIR ASEM MBAK SHOL”, “Agar mudah diingat pelanggan”, ujar Mbak Shol yang mempunyai nama lengkap Mukminatus Sholihah yang ternyata juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya.

Bacaan Lainnya

Minuman jamu kemasan botol yang berasal dari bahan baku kunyit, asam jawa, gula merah, dan gula pasir ini diproduksi sendiri oleh Mbak Shol (beliau biasa dipanggil) tanpa bahan pengawet sedikitpun, lebih higienis, dan menyehatkan.

Menurut Mbak Shol perbedaan olahan jamu tersebut, yang pertama kemasanya (packaging) beda, yaitu dengan botol sehingga lebih higienis, yang kedua image jamu yang biasanya pahit, lalu diramu sehingga berasa manis dan nyaman di lidah, mereka yang takut dengan jamu, jadi berbalik menjadi penikmat jamu. “Segernya dapat, sehatnya dapat,” kata Mbak Shol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *