Modal Minim, Wanita Muda Pemilik Usaha ‘Makan Yuk’ Raup Omzet 9 Juta per Bulan

  • Whatsapp
Usaha kedai 'Makan Yuk' yang berada di Jiken Kabupaten Blora

LINTAS BLORA, BLORA- Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pelaku usaha di Blora tiarap hingga gulung tikar. Namun tidak dengan usaha wanita muda yang satu ini.

Wanita muda itu bernama lilis Nur (23). Pemilik usaha ‘Makan Yuk’ yang berada di Jiken Kabupaten Blora. Dia memulai usaha makanannya bulan Maret 2018.

Bacaan Lainnya

“Awalnya pengen buka usaha beda, dulu delivery makanan kan belum banyak terutama di Kecamatan Jiken. Jadi saya buat usaha delivery makanan cemilan seperti kentang goreng, tahu goreng dan masih banyak lagi. Awal modal dulu hanya uang Rp. 100.000,” ujar lilis.

Usaha kedai online ini telah berjalan hampir 2 tahun. Menu makanannya sekarang tidak hanya cemilan saja, namun sekarang ada geprek ayam ,geprek telur, mie level, minuman lava dan masih banyak lagi.
Usaha makanan online ini hanya beroprasi 4 jam mulai jam 10.00-14.00 WIB saja. Usaha yang bermodal Rp. 100.000 kini memiliki omzet RP. 9.000.000 per bulan.

“kedai onlinenya memang hanya buka 4 jam soalnya saya mau jualan santai dan dekat orang tua. Setiap hari minggu kedai online tutup” ujar lilis

Tidak puas dengan usaha online ‘Makan Yuk’ saja, kini sudah satu pekan launching kedai baru dengan brand ‘Ingin Ku Bungkus’. Kedai tersebut berada di Desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

“Saya buka kedai baru dengan brand ‘Ingin Ku Bungkus’. Sudah seminggu kedai ‘Ingin Ku Bungkus’ beroprasi. Sekarang untuk menu yang ada di kedai online ‘Makan Yuk’ bisa dipesan lewat kedai ‘Ingin Ku bungkus’,” tambahnya.

Antusias pelanggang sangat tinggi hampir setiap jam 17.00 WIB semua menu yang ada dikedai habis. Kedai ini memiliki pelanggan tetap yang cukup banyak karena makanannya yang murah dan rasanya yang enak.

“Saya paling suka ayam gepreknya pedas dan gurihnya pas lidah saya. Hampir tiap hari saya beli ayam geprek disini” ujar salah satu pelanggan.(fera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *