Monitoring Dan Evaluasi Kampung KB Tingkat Kabupaten di Laksanakan di Desa Gersi

Bertempat di Desa Gersi dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) oleh Kepala Dinas DPPKB . Kegiatan ini bertempat di balaidesa Gersi Kecamatan Jepon, Senin 22/08/2022.

Acara ini dihadiri oleh Kadinas DPPKB Drs. Purwanto MM beserta Bidang Pengendalian Penduduk dan Penggerakan Yuli Purwaningsih SE, M.A beserta jajaranya. Kades, Bhabinkamtibmas, Perangkat, serta Kader PKK, Kader posyandu,Kader Kampung KB dan Tim Pendamping Keluarga.

Pertemuan Monev Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan yang telah di laksanakan.

Kepala Dinas DPPKB Drs. Purwanto, MM mengungkapkan bahawa Program Kampung KB, mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Blora yang sejahtera. Program Kampung KB sebagai salah satu langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk serta perwujudan keluarga kecil yang sejahtera. Kami yakin keberhasilan program tersebut akan menjadi pondasi bagi kekuatan pembangunan yang merata dan terarah disetiap daerah di wilayah Kabupaten Blora.

Sementara itu Kades Gersi Dinal Candra Jim Stark, S.P.Si, menyampaikan ruang lingkup dalam kegiatan ini adalah memberikan pemahaman melalui sebuah rangkaian kegiatan pembinaan dan rapat yang didalamnya terdapat fasilitator untuk menyampaikan materi-materi kepada warga gersi dan lintas sektoral materi lainnya dalam kerangka program pemerintah yang perlu disosialisasikan.

Kampung KB,merupakan pemberdayaan masyarakat dalam satu sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas ucap Dinal.

Sementara Ketua Pokja Kampung KB, Sari menyampaikan tim penguatan Kampung KB dari BKKBN sehingga saat ini terus melakukan penyiapan Rumah Data Kependudukan yang berada di PKK dan menyiapkan Kegiatan Poktan, dan Program Dashat dan melengkapi semua Indikator penilaian penguatan Kampung KB. Dan juga didesa gersi penanganan stunting masih ada 8 balita. Menangani stunting ada dari tim pendamping keluarga, pemberian PMT selama 3 bulan dan bekerja sama dengan tim puskesmas. Pengelolaan kampung KB. didesa gersi hampir 80% ucap sari. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.