MPC-PP Kota Blora Berangkatkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Blora bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat korban letusan Gunung Semeru. Bantuan rencana akan diserahkan langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Blora Munaji.

Sementara barang yang akan disalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru diantaranya mie instan, air mineral, sembako, dan pakaian layak pakai.

Bacaan Lainnya

“MPC PP Kabupaten Blora ikut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dan hari ini juga telah mengirim bantuan logistik berisi air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan kebutuhan lainnya,” ujar Munaji kepada media ini, Rabu (08/12/2021).

Lebih lanjut, Munaji mengatakan, aksi yang digelar ini bertujuan untuk meringankan penderitaan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Kami sangat prihatin atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang menimpa saudara kita di Lumajang. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan,” terang Munaji.

Menurut Munaji Pemuda Pancasila Blora berusaha menyediakan sejumlah kebutuhan korban erupsi Gunung Semeru. “Karena ini merupakan musibah kita bersama. Sehingga kita berkewajiban untuk berusaha mengembalikan mental mereka dari keterpurukan,” tegas Munaji.

Munaji juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan korban erupsi Gunung Semeru. Pasalnya kata dia, bantuan yang diberikan pemerintah setempat terbatas dan tidak menjangkau semua korban.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat korban erupsi Gunung Semeru. Kita akan salurkan sejumlah barang bantuan ini ke Posko penyaluran bantuan yang terdekat yang berada di lokasi bencana, agar bantuan ini tepat sasaran kepada warga masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” pungkas Munaji.(ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.