Mulai Digelar Hari ini, Popda Eks Karisidenan Pati Pertandingkan 9 Cabor di Blora

KPU

Lintas Blora – Mulai Senin (6/5/2024) hari ini hingga Rabu (8/5/2024) mendatang, Kabupaten Blora menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 tingkat eks Karesidenan Pati. Setidaknya ada 9 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Minggu (5/5/24) malam, Pemkab Blora menjamu para tamu atlet dan official dari kabupaten tetangga di wilayah Eks Karesidenan Pati itu, dengan makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Di acara itu sekaligus dirangkai dengan ramah tamah para atlet pelajar dengan Bupati H. Arief Rohman.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso, 9 cabor yang akan dipertandingkan di Blora selama 3, masing-masing Voli Indoor, Sepak Takraw, Taekwondo, Karate, Basket, Pencak Silat, Voli Pasir, Sepakbola, dan Bulutangkis.

“Adapun venue yang akan digunakan diantaranya Gor Mustika, Gor Kolonel Sunandar, Lapangan Tennis Indoor Pringgodani, Eks Lapangan Golf, Lapangan Kridaloka Jepon, dan Gedung Serbaguna Jepon,” jelas Setiyarso.

Dikemukakan, ada Ratusan atlet pelajar dari Blora, Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara akan berkompetisi.  

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Popda 2024 se -eks Karesidenan Pati di Blora tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Blora kepada seluruh atlet pelajar dari Rembang, Pati, Kudus dan Jepara. Semoga bisa menorehkan prestasi terbaik. Manfaatkan ajang Popda ini bukan hanya untuk mencari medali, namun juga untuk melatih sportivitas, kebersamaan, dan gotong royong,” ucap Bupati Arief.

Dinas Porabudpar diminta untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar selama pelaksanaan Popda bisa disaksikannya oleh para pelajar Blora secara bergiliran dari sekolah sekolah yang dekat dengan venue. Selain menyemangati para atlet juga mendorong minat olahraga para pelajar.

“Khusus untuk kontingen Kabupaten Blora, semoga bisa juara dan maju ke tingkat Jawa Tengah, aamiin,” pungkas Bupati. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *