MUSCAB DPC PKB Blora Digelar Secara Serentak

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Hari ini, Sabtu 06 Maret 2021 digelar Musyawarah Cabang DPC PKB Kabupaten Blora. Pelaksanaan Muscab dilaksanakan di Hotel Grand Mega Cepu mulai pukul 08.00 WIB. Hadir dalam acara Muscab tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pengurus DPC PKB Kabupaten Blora, pengurus DPAC se-Kabupaten Blora dan tokoh – tokoh masyarakat Kabupaten Blora.

Dalam sambutanya, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si sekaligus sebagai perwakilan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan, “Musyawarah Cabang ini dilakukan serentak se-Jawa dan Daerah Istimewa Jogjakarta serta dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar melalui tele conference melalui aplikasi Zoom. Ada yang baru dalam aturan pelaksanaan Muscab kali ini, setelah minggu kemarin kita mengadakan pra Muscab, nama – nama yang disetorkan oleh masing – masing DPAC akan diolah dan dipelajari oleh DPP untuk diputuskan siapa yang diberi amanah untuk memimpin DPC PKB Kabupaten Blora untuk 5 tahun kedepan.”

Bacaan Lainnya

“Aturan baru ini sudah sangat sesuai sekali dengan sistem demokrasi di Indonesia. Berdasarkan sila keempat Pancasila, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan, kita tidak ingin ada intrik – intrik yang menuju perpecahan internal seperti pengalaman masa lalu. Kita sudah pernah merasakan bagaimana susahnya menyatukan kembali pecahan – pecahan akibat konflik internal, untuk itu kita hidupkan lagi semangat 23 Juli 1998 dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta tentang ghiroh kita memperjuangkan nilai – nilai ahlussunah waljama’ah,” pungkasnya.

H. Abdul Hakim

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Blora periode 2016 – 2021, H. Abdul Hakim, dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja seluruh jajaran pengurus serta meminta maaf bila selama kepemimpinanya banyak keputusan yang dianggap salah. “Perjuangan kita selama masa periode tahun 2016 – 2021 telah mengukir prestasi yang luar biasa, pada Pemilu 2019 PKB menempatkan 8 wakilnya duduk di kursi DPRD Kabupaten Blora dengan suara terbanyak setelah pada Pemilu 2014 meraih 5 kursi, tahun 2020 kita lebih fenomenal lagi dengan menempatkan kader terbaik kita H. Arief Rohman, S.IP, M.Si sebagai Bupati Blora didamping ibu Tri Yuli Setyowati sebagai Wakil Bupati dalam pilkada serentak tahun 2020,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang tersebut akhirnya dipilih kembali H. Abdul Hakim sebagai ketua tanfidz DPC PKB Kabupaten Blora untuk periode tahun 2021 – 2026 dengan didampingi H. Mustopa, S.Pdi. sebagai sekretaris dewan tanfidz dan H. Kethut Kunarwo sebagai bendahara. Sedangkan dalam jajaran dewan syuro diketuai oleh KH. Labib Muhammad Faizin dan didampingi oleh H. Ahmad Sutaat sebagai sekretaris dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Blora.

Pengukuhan Pengurus Baru DPC PKB Kabupaten Blora masa bhakti 2021 – 2026

Setelah jajaran ketua, sekretaris dan bendahara terbentuk, dilanjutkan dengan melengkapi susunan pengurus lainya. Terkumpul pada Muscab kali ini pengurus DPC PKB Kabupaten Blora berjumlah 50 orang yang terdiri dari jajaran Musytasar, Dewan Syuro, dan Dewan Tanfidz. Acara kemudian ditutup dengan pengukuhan seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Blora dipimpin langsung perwakilan dari DPP PKB, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. (AF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *