Musim Penghujan Tiba, Sebagian Para Petani di Desa Nglobo Mulai Bajak Sawah

LINTAS BLORA, BLORA- Musim Hujan telah tiba, sebagian para petani padi di Desa Nglobo Kecamatan Jiken, Blora mulai turun ke sawah untuk membajak area sawah mereka. Sabtu, 12/12/2020.

Hujan yang sudah terjadi beberapa hari terakhir ini membuat para petani tersenyum. Mereka langsung menyibukan diri dengan garapan sawahnya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Sumingin, salah satu seorang petani dari Desa Nglobo mengatakan, pada saat musim penghujan sekarang, waktunya para petani untuk membajak sawah agar segera bisa menanam padi kembali.

“Sekarang para petani sedang melakukan proses pembajakan sawah, dan tidak lama lagi nantinya akan melakukan penanaman padi, bahkan sebagian petani ada yang sudah mulai tanam” ujarnya.

Dilanjutkan Sumingin, Musim penghujan begitu sangat diharapkan bagi sebagian petani di Desa Nglobo bagian selatan, pasalnya hanya dengan air hujan / droping air para petani bisa menggarap lahan-nya.

“Sawah kami hanya mengandalkan tadah hujan, sehingga saat musim hujan sekarang kami mulai membajak sawah, tapi biasanya kalau tidak ada hujan, ya kami akan droping air. sehingga saat mulai tanam padi, para petani tidak akan mengalami kekurangan air” Kata Sumingin.

Pos terkait