Musrenbangcam Bogorejo Dihadiri Anggota DPRD

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BOGOREJO – Kamis (18/02/2021), Pemerintah Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun anggaran 2022 di Pendopo kecamatan setempat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Blora, Plt. Kepala Bappeda Blora, Free Bayu Alamanda serta perwakilan dari OPD, Kepala Desa se-Kecamatan Bogorejo dan tokoh masyarakat Kecamatan Bogorejo.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Blora, Free Bayu Alamanda. Dalam sambutanya beliau berharap agar para pihak yang ikut dalam acara Musrenbangcam ini untuk mencurahkan segala tenaga dan pikirannya demi pembangunan Kecamatan Bogorejo di tahun 2022. “Sudah selayaknya 100% kita berada disini untuk memikirkan perkembangan pembagunan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Bogorejo. Pembangunan infrastruktur yang masih menyisakan pekerjaan rumah harus kita optimalkan sejalan dengan kenaikan Indeks Pembangunan Manusia” jelasnya, sambil mengingatkan adanya potongan dana di tahun 2022 sebesar 8% untuk refocusing covid-19.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Blora, Supardi mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjalin usulan masyarakat. Usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan rencana kerja SKPD dan RKPD Kabupaten. Tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen-dokumen tersebut, maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD. Sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.

H. Supardi menyampaikan paparannya

“Musrenbang ini ibarat kita bermain sepak bola, ingin mencetak gol ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Begitu pula musrenbang ini, pastinya ada usulan dari masyarakat. Dari berbagai usulan tersebut, akan ada usulan yang terealisasi dan ada yang tidak terealisasi, sehingga bagi pihak yang mengajukan usulan dan kebetulan belum bisa diakomodir, kita minta masyarakat jangan kecewa” jelasnya.

Sedangkan Ketua Komisi D, Ahmad Labib Hilmy menyampaikan selain melalui Musrenbangcam ini, ada saluran lain untuk mengajukan usulan pembangunan, yaitu melalui reses para Anggota Dewan dan pokok – pokok pikiran yang diajukan Anggota Dewan atas usulan konstituennya.

Selain Supardi, sembilan anggota DPRD Kabupaten Blora lainnya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 turut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Ahmad Labib Hilmy (PKB), Anif Mahmudi (PDI P), Jayadi (Gerindra), I Made Dharma Astika Kariada (Nasdem), Ir. Sugeng Hariyanto (Nasdem), Santoso Budi Susetyo (PKS), Muhammad Ahmad Faishol (PPP) dan Agus Utoro Waluyo (Hanura). Acara pembukaan ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang dijawab langsung oleh para Wakil Rakyat yang hadir sebagai narasumber di acara Musrenbangcam Kecamatan Bogorejo. (AF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *