MusrenbangCam Kecamatan Jati, Ajang Musyawarah untuk Blora Selatan yang Lebih Baik

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Di Pendopo Manggala Praja Kecamatan Jati. Sabtu, (20/02/21)

LINTAS BLORA, JATI – Pemerintah Kecamatan Jati Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Di Pendopo Manggala Praja Kecamatan Jati. Sabtu, (20/02/21).

Dalam situasi pandemi seperti ini kegiatan MusrenbangCam diadakan tidak di hari kerja, hal ini dilakukan sesuai aturan pembatasan kegitaan dan dalam acara ini tetap mentaati protokol covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan MusrenbangCam diikuti Kepala Desa se-Kecamatan Blora, Hadir Forkompincam Camat Jati, Kapolsek Jati, Danramil 11 Jati, Dan OPD Terkait. Turut hadir Anggota Dewan Dapil 3, Yuyus Waluyo, Bibie Hastuti, Warsit, Meidi Usmanto, Iwan Krismiyanto, dan Muljoko. Hadir pula dari Dinporabudpar, Dinas Peternakan, DLH, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan juga PUPR. Sebelum acara dimulai semua peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia raya selanjutnya pembacaan doa acara di mulai  tepat jam 13:30 berakhir 16:00 WIB

0Camat Jati Edy Purnomo menyampaikan “MusrenbangCam merupakan kegitaan yang harus kita lakukan dan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah MusrenbangDes. Dalam masa pandemi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita awali tepat anggaran, tepat sasaran dan tepat manfaat mengingat ini pandemi jelas penanganan nya juga berbeda, selain itu potensi lokal harus dimaksimalkan hal ini juga akan meningkatkan ekonomi,” jelasnya.

Kegiatan musrenbangCam ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dihadiri delegasi infrastruktur atau fisik, delegasi untuk bidang pemerintahan dan ekonomi dan bidang sosial budaya jadi masing-masing delegasi ini yang membawa aspirasi dari Desa.

Masing-masing untuk disampaikan di forum. di saat pandemi seperti ini MusrenbangCam juga harus kami siapkan dengan mentaati disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 namun demikian informasi terkait dengan adanya penyesuaian atau rencana penyesuaian anggaran.
Pada prinsipnya untuk percepatan penanganan covid juga pemulihan ekonomi dan didukung semuanya.

Dalam pidatonya, Warsit menyampaikan keinginannya untuk bersama-sama membangun Blora Selatan. “Mari kita bahu membahu untuk membangun Wilayah Blora Selatan. Kami semua anggota dewan dari dapil 3 siap support untuk kemajuan Blora Selatan,” tuturnya.

Saat ini realisasi 2021 adalah bantuan peternakan sapi di Desa Ngembag, jalan lingkar Desa Gabusan ke perbatasan, dan penyertaan modal. Untuk Desa Jati, akan dibangun jalan Jati-Singget sejauh kurang lebih 3 KM. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.