Musrenbangcam Ngawen : “Kebersamaan Membangun Ngawen Demi Kabupaten Blora”

LINTAS BLORA, NGAWEN – Musrenbangcam Kecamatan Ngawen yang dilaksanakan hari ini, 18 Februari 2021 dipusatkan di Pendopo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Ada dua tempat untuk pelaksanaan musrenbangcam ini, pertama di Pendopo Kecamatan Ngawen dan kedua di Gedung PKK Kecamatan Ngawen.

Mengingat ditengah kondisi pandemi pembagian tempat juga diikuti dengan pengaturan jam kedatangan para tamu undangan, sebagian di pukul 13.00 WIB dan sebagian lainya pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara Musrenbang ini, Anggota DPRD Kabupaten Blora dari Dapil V, Kepala Bappeda didampingi OPD terkait, Camat Ngawen beserta Forkopimcam, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se-Kecamatan Ngawen beserta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

Acara diawali dengan sambutan Camat Ngawen sebagai tuan rumah pelaksanaan Musrencam Kecamatan Ngawen. Dalam sambutanya, Minar, Camat Ngawen menjelaskan bahwa pengajuan program pembangunan Kecamatan Ngawen untuk tahun 2022 dibagi dalam 3 (tiga) bagian; infrastruktur sebesar Rp. 122.930.000.000,- (seratus dua puluh dua milyar sembilan ratus tiga puluh juta rupiah), ekonomi sebesar Rp. 2.920.000.000,- (dua milyar sembilan ratus dua puluh juta rupiah), sosial budaya sebesar Rp. 34.806.000.000,- (tiga puluh empat milyar delapan ratus enam juta rupiah).

“Kita berharap banyaknya usulan dari Kecamatan Ngawen ini mendapatkan bantuan dari para pihak yang hadir untuk dapat di wujudkan dalam APBD Kabupaten Blora tahun 2022 berdasarkan dengan skala prioritas yang akan kita bahas dalam musrenbangcam ini”.

Selanjutnya acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Blora. Free Bayu Alamanda, Kepala Bappeda, dalam sambutanya menekankan bahwa dalam Musrenbangcam ini para pihak untuk dapat berkonsentrasi sejenak demi memikirkan hakikat perencanaan pembangunan Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Ngawen.

“Kita harus benar-benar menempatkan diri kita, pikiran kita untuk acara ini. karena disinilah semua pembangunan tahun 2022 Kecamatan Ngawen dimulai melalui musrencam Kecamatan Ngawen. Kita berharap pembangunan di tahun 2022 nanti bisa sejalan antara peningkatan infrastruktur dengan kenaikan Indeks Pembangunan Manusia di Kecamatan Ngawen, mengingat tahun 2020 dan 2021 ini banyak anggaran yang terpotong untuk refocussing Covid-19,” sambil berharap masa pandemi segera berakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.