Musrenbangdes, Desa Tunjungan Pengembangan Pariwisata Jadikan Prioritas

  • Whatsapp
Musrenbangdes Desa Tunjungan tahun 2022 yang diadakan di Balai Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis 24 Desember 2020

LINTAS BLORA, BLORA- Kamis, 24 Desember 2020 Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun 2022 di Balai Desa Tunjungan.

Dihadiri oleh Kelompok Masyarakat Tunjungan, Kepala Desa Tunjungan Yasir, Ketua BPD, Tim Kecamatan, Kepala Sekolah SDN Tunjungan, Pendamping Desa, Bidan Desa, dan Tokoh masyarakat. Semua yang hadir dalam Musrenbangdes kali ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Yasir Kepala Desa Tunjungan mengatakan dari banyak usulan masyarakat akan lebih di prioritaskan pada pengembangan pariwisata Desa Tunjungan. Harapannya untuk infrastruktur dan pemberdayannya sebagai pendukung.

“Harapan kita untuk infrastruktur dan pemberdayannya sebagai pendukung kegiatan kepariwisataan diharapkan 2021 kita sudah on dan bisa menerima minimal 1000 pengunjung,” ungkap Yasir.

Terkait anggaran dana di Desa Tunjungan naik dari tahun sebelumnya. Karena ada bantuan dari Provinsi untuk kegiatan pembuatan pusat oleh-oleh. Dalam Musrenbangdes kali ini tidak sedikit pula masyarakat yang mengusulkan perbaikan jalan bagi yang belum mengalami perbaikan. Untuk insfrastruktur jalan sendiri ada sekitar 700m dan sudah mengalamai perbaikan 70%.

“Intinya usulan dari masyarakat akan kami sampaikan kepada Musrenbangkecamatan agar untuk segera di program,” jelas Ketua BPD.

Tak lupa Yasir Kepada Desa Tunjungan selalu mengingatkan kepada masyarakat Desa Tunjungan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjalankan 3M.

Terkait Covid-19 Kepala Desa Yasir sudah banyak melakukan kegiatan yakni penyemprotan ditempat vital seperti pasar dan masjid. Juga melakukan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Untuk menanggulangi masalah Covid-19 ini kita sudah banyak melakukan kegiatan yaitu penyemprotan pada tempat-tempat vital seperti pasar dan masjid. Kita juga melakukan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat,” ujar Yasir.

Dan harapan dari Kepala Desa Yasir semoga segera pulih dari pandemi Covid-19 agar masyarakat sehat dapat bekerja dengan lancar sehingga ekonomi akan kembali normal. (Aulia/Dwina).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *