Musrenbangdes Warga Semanggi Bersikeras Usul Pembangunan Jalan Menuju Pedukuhan

  • Whatsapp
Musrenbangdes dimulai dengan dihadiri oleh tim bina desa Kecamatan Jepon, Pemerintah Desa, BPD, LPMD, PKK, Babinsa. Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan instansi pemerintah lainnya di desa Semanggi

LINTAS BLORA, BLORA- Musim hujan yang intensitasnya semakin tinggi warga Semanggi tak surut niatnya untuk mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) RKPD Tahun 2022. Hal itu bisa dilihat dari tingkat kehadiran undangan yang sangat tinggi baik unsur laki-laki maupun perempuan. Hujan dan Gerimis silih berganti yang turun sejak malam tak kunjung berhenti hingga pukul 09.30 pagi.

Musrenbangdes dimulai dengan dihadiri oleh tim bina desa Kecamatan Jepon, Pemerintah Desa, BPD, LPMD, PKK, Babinsa. Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan instansi pemerintah lainnya di desa Semanggi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Desa Semanggi Kasno menyampaikan, Semanggi tahun 2021 dapat bantuan keuangan provinsi dan paket bedah rumah 10 titik, akan tetapi dalam penentuan penerimanya siapa akan di serahkan pada forum musyawarah yang penting harus tepat sasaran agar tidak jadi bahan pembicaraan negative terhadap pemerintah desa.

” Bantuan paket bedah rumah sebanyak 20 titik dari banprov saya serahkan penerimanya siapa kepada forum, monggo d rembug siapa yang lebih berhak menerima, ” ujar Kasno.

Tulus Setyono menjelaskan kepada forum, supaya mengusulkan prioritas pembangunan sarana prasarana dan kegiatan pemberdayaan/peningkatan kualitas SDM, silahkan mengakses bantuan keuangan ke pusat, provinsi dan daerah untuk mempercepat laju pembangunan didesa.

“Besok tanggal 09 Desember 2020 silahkan gunakan hak pilih anda, pada pelaksanaan pemilihan nanti akan ketat dengan protocol kesehatan silahkan untuk diikuti aturannya. Tetap jaga kondusifitas di desa pada saat pilkada karena kita semua adalah saudara, jangan sampai beda pilihan jadi permasalahan. Dan yang terakhir kami sampaikan bahwa skema bantuan sosial direncanakan akan berlanjut sampai Juni 2021” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *