Mustopa Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD

KPU

Lintas Blora – Nama Mustopa mencuat bakal menduduki kursi Ketua DPRD Blora 2024-2029. 

Sebab, Wakil Ketua DPRD 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memperoleh suara tertinggi. Yakni, 11.909 suara.

Mengingat PKB tercatat meraih sebelas kursi de­ngan perolehan suara sebanyak 141.869 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, otomatis PKB bakal menduduki kursi Ketua DPRD Blora.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Blora Abdul Hakim mengatakan, pihaknya memang sedang merencanakan siapa saja yang bakal naik menjadi pimpinan DPRD Blora mendatang.

Dari data yang didapat wartawan, ada beberapa nama diusulkan.

Namun, kemungkinan hanya satu nama yang disinyalir kuat untuk melenggang.

“Suara yang paling banyak akan kami usulkan. Tapi, masih perlu koordinasi dengan DPP (dewan pimpinan pusat),” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di kantor DPC PKB Blora, Rabu (6/3).

Dia juga menjelaskan, dari nama-nama itu, terdapat satu nama yang disorot.

Yaitu, Mustopa. ’’Mustopa dapat sekitar 11.000 suara. Bisa jadi dia yang maju. Rapatnya kemarin memang begitu, yang terbanyak yang diajukan,” ucap Gus Hakim, sapaan akrabnya.

Namun, Gus Hakim tak bisa memastikan. Sebab, semua rencana ke depannya tergantung arahan DPP.

“Kami akan mengusulkan nama-nama yang memiliki suara terbanyak di Pileg 2024 sebagai calon Ketua DPRD nanti. Tapi, ya menunggu arahan dari pusat. Langkah selanjutnya seperti apa itu tergantung DPP,” jelasnya.

Mustopa mengatakan, bahwa dirinya siap-siap saja bila maju menjadi Ketua DPRD Blora itu.

Hanya, Mustopa juga tetap menunggu arahan DPP.

“Intinya, saya siap. Memang kemarin ada obrolan yang suara terbanyak direkomendasikan jadi calon Ketua DPRD. Mohon doa restunya,” ucap Gus Topa, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah (Jateng) ­Arief Rohman akui rencana tersebut masih dalam proses pembahasan.

Dia juga menuturkan, masih menunggu kesepakatan internal. ’’Masih diusulkan ke DPP melalui DPW. Kemungkinan yang memperoleh suara terbanyak,” ungkapnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *