Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Blora Tahun 2023

KPU

Lintas Blora – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar musyawarah kerja pada Kamis (02/03/2023) yang dilaksanakan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Dalam sambutannya Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menyatakan bahwa Pemkab Blora komitmen akan mendukung hasil-hasil rumusan program kerja Palang Merah Indonesia (PMI).

PMI merumuskan program kerja yang konkrit, tidak usah muluk-muluk. “ Pemkab akan terus mendukung apa hasil dari Musker PMI Kabupaten Blora hari ini,” tandasnya. Pihaknya mengapresiasi atas kerja keras PMI Kabupaten Blora dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti bencana alam, termasuk dalam menjaga ketersediaan stok darah.

Saya berharap PMI Kabupaten Blora dapat terus berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dan saya juga mengapresiasi atas terbentuknya kampung-kampung donor di desa-desa,” ujar Mas Arief.

Pada sisi lain, orang nomor satu di Blora itu menegaskan pentingnya pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) di lembaga pendidikan sebagai wadah pembinaan. “Pembinaan PMR di Lembaga Pendidikan perlu mendapatkan perhatian karena PMR sebagai wadah pembinaan karakter mampu memberikan kontribusi langsung terhadap pembinaan generasi muda.

Selain juga sebagai wadah untuk menumbuhkan inisiatif dan inovasi di bidang sosial kemanusiaan anak-anak kita.

Bupati Arief juga berharap, PMI Kabupaten Blora dapat lebih optimal dan melahirkan inovasi “Saya harap ada inovasi agar organisasi lebih optimal, misal terkait soal donor darah PMI Kabupaten Blora ada WA center untuk mengingatkan pendonor waktunya donor darah. Itu juga bisa menjaga ketersediaan stok darah kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet mengatakan setiap tahunnya PMI Blora menyelenggarakan Musyawarah Kerja untuk menyusun progam kegiatan tahun tahun berikutnya.

Dalam musyawarah kerja tahun ini, lanjut katanya ada yang istimewa dan sengaja mengundang Ketua PMI Propinsi,Sarwa Pramana untuk memberikan pembekalan.Sehingga apa yang disampaikan beliau, menjadi manfaat untuk kita bersama.” ungkapnya.

Lanjutnya, apa yang tadi disampaikan Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana Memang betul PMI basisnya untuk tugas kemanusiaan. Perlu diketahui, PMI bukan hanya identik dengan donor darah saja.

Namun, selama ini masih banyak kegiatan yang bisa langsung dirasakan masyarakat diantaranya pemberian air bersih, bantuan sosial kepada korban banjir dan kebakaran dan kursi roda kepada anak usia dini yang tidak bisa berjalan.Kalau dilihat nilai dari sisi kemampuan memang seadanya dan masih terbatas.” ungkapnya.

Untuk itu, melalui Musyawarah Kerja tahun ini kami akan wujudkan dengan dokumen progam kegiatan tahun 2023.Kepada yang hadir perwakilan PMI Kecamatan dan Relawan berikan masukan yang terbaik untuk kepentingan tugas tugas kemanusiaan dan biasanya relawan yang paling tahu, untuk itu kegiatan relawan perlu di buck up.” pinta Sutikno Slamet, Ketua PMI Blora.

Kegiatan Musyawarah Kerja dihadiri oleh orang perwakilan dari pengurus PMI tingkat Kecamatan, Relawan, Pengurus serta tamu undangan dari instansi terkait.

D
iharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membantu PMI Kabupaten Blora semakin profesional dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Sehingga dalam operasi kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI Kabupaten Blora bisa berjalan maksimal.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *