Olahraga Taekwondo di Blora Semakin Diminati

KPU

Lintas Blora – Minat yang besar tersebut terlihat dari sebanyak 333 peserta yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP (IX-III) periode pertama Tahun 2023 di GOR Mustika, Minggu pagi (19/3/2023).

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si yang hadir langsung membuka UKT berharap agar olahraga Taekwondo ini bisa memberikan manfaat untuk mendidik anak-anak yang sehat dan berprestasi.

“Semoga kedepannya, adanya Taekwondo ini bisa memberikan manfaat, bisa mendidik anak-anak kita, yang sehat dan berprestasi. Teruslah meningkatkan prestasi adik-adik untuk membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Kabupaten Blora.

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan tingkatnya, semoga kedepan akan terus bisa memberikan prestasi,”Jelas Bupati Blora Dalam kegiatan tersebut, Bupati Arief Rohman didampingi Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora Dadang Kun Septianto S.Farm, Pengurus Taekwondo Provisi Jawa Tengah, KONI Blora dan Dinporabudpar Blora turut serta menyerahkan medali dan sertifikat serta uang pembinaan kepada sejumlah atlet kejuaraan Moks Open Championship. Ditampilkan juga demo pembukaan UKT dimana sejumlah atlet Taekwondo Blora tampil memukau menunjukan gerakan-gerakan Taekwondo.

*Semakin Diminati*

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Apt. Dadang Kun Septianto S.Farm menjelaskan jumlah peserta UKT GEUP (IX-III) periode pertama tahun 2023 meningkat tajam bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlah peserta UKT GEUP (IX-III) periode pertama tahun 2023 meningkat tajam, dari awal tahun 2021 sebanyak 162 peserta, tahun 2022 sebanyak 234 peserta dan sekarang dalam rentang waktu belum ada satu tahun pada periode pertama 2023 sudah mencapai 333 peserta, baik sabuk putih, kuning dan sampai sabuk merah,” paparnyaDadang berharap, agar Taekwondo semakin memasyarakat di Kabupaten Blora, bisa menjadi cabang olahraga ekstra kurikuler yang ada di sekolah, baik SD, SMP, SMA/SMK.

“Karena dari sekolah, kita bisa mencetak atlet yang bisa mengharumkan nama Blora,” imbuhnyaTerkait dengan ajang kompetisi, Dadang mengungkapkan bahwa Kabuapaten Blora telah meloloskan tiga atlet Taekwondo.

Ia berharap agar nantinya atlet tersebut bisa mengharumkan nama Kabupaten Blora.“Untuk target yang mendekat ini adalah event Porprov bulan Agustus 2023, tempatnya di Pati.

Kita meloloskan tiga atlet, mohon doa dan dukungan semoga tiga atlet itu bisa menyumbangkan medali, dan menambah pundi-pundi medali di Kabupaten Blora,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *