Pandemi Covid-19, Gereja Jawa Tengah Utara Blora Laksanakan Kebaktian sebagai Pengganti Perayaan Natal

LINTAS BLORA, BLORA – Jumat, 25 Desember 2020 Gereja Jawa Tengah Utara Blora melaksanakan Kebaktian sebagai pengganti Perayaan Natal. Umat Kristiani tetap bersyukur dapat melaksanakan Kebaktian di tengah pandemi yang berlangsung.

“Kita tidak merayakan natal, kita hanya mengadakan kebaktian karena situasi hari ini belum memungkinkan tapi protokol kesehatan tetap kita lakukan dengan jaga jarak dan memakai masker,” ujar Pendeta Agustiono

Bacaan Lainnya

Dari Kapolda sendiri mereka siap untuk melakukan pengamanan di Gereja Jawa Tengah Utara Blora. Semua anjuran dari Kapolda dilaksanakan dengan kondusif.

Gereja Kristen Jawa Tengah Utara Blora mempersiapkan acara Kebaktian dengan bijak. Dalam ruangan gereja diatur tempat duduknya agar tidak terlalu berdekatan. Dilakukan pengecekan suhu untuk setiap orang. Ada dokter yang menjaga, disediakan tempat cuci tangan dan durasi ibadah juga tidak boleh dilakukan terlalu lama.

“Disini semua disiapkan dengan tertib mulai dari tempat duduk yang diletakkan tidak terlalu berdekatan. Kami juga mendatangkan dokter untuk menjaga apabila ditengah acara terdapat orang yang sakit. Dan untuk orang tua yang sakit tidak diperkenankan mengikuti Kebaktian karena di takutkan dapat menular ke orang lain,” jelas Agustiono

Harapan Pendeta Agustiono untuk kedepannya semoga Covid-19 segera berakhir dan dapat merayakan Natal dengan meriah seperti tahun sebelumnya.

“Saya harap covid-19 segera berakhir ya, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa dan semoga tahun depan bisa melaksanakan perayaan Natal lebih meriah,” pungkas Pendeta Agustiono. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.