Pastikan Keamanan Saat Ibadah, Polres Blora Sisir Gereja Dengan Metal Detektor

Anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, yang tergabung  dalam satuan tugas Operasi Lilin Candi 2020 melakukan penyisiran menggunakan metal detektor di kawasan Gereja

LINTAS BLORA, BLORA- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Natal Tahun 2020, Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah di Gereja Katolik Santo Pius Blora, Anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, yang tergabung  dalam satuan tugas Operasi Lilin Candi 2020 melakukan penyisiran menggunakan metal detektor di kawasan gereja. Penyisiran dilakukan satu jam sebelum kegiatan digereja di mulai.

Bukan hanya di dalam ruangan gereja saja, petugas mengecek satu persatu ruangan mulai dari altar, meja dan kursi serta seluruh sudut-sudut ruangan gereja. Selain itu sisi luar gereja pun tak luput dari sasaran metal detektor. Bahkan setiap jemaat yang akan masuk gereja wajib melalui pemeriksaan petugas dengan metal detektor.

Bacaan Lainnya

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukan benda ataupun hal hal yang mencurigakan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K., M.Hum., melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun pelaksanaan perayaan Natal di Blora relatif aman, namun kesiapsiagaan anggota tetap dilakukan sesuai dengan protap yang ada.

“Kita tidak mau kecolongan, Pengamanan tetap dilakukan sesuai dengan protap yang ada untuk antisipasi gangguan Kamtibmas ataupun kejadian tidak di inginkan lainnya,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Randublatung ini membeberkan bahwa kegiatan serupa dilakukan diseluruh wilayah jajaran Polsek Polres Blora di enam belas Kecamatan dengan tujuan utama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Natal serta keamanan menjelang Tahun baru 2021.

“Intinya kita ingin menciptakan kondusifitas wilayah, saat perayaan Natal serta Tahun Baru 2021,” beber Kabag Ops. (Ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.