Paving BUMDes “LUMINTU” Mojorembun Semakin Diminati

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA -Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “LUMINTU” Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan semakin melesat dengan Unit Usaha pembuatan Paving.

Usaha yang dimulai setelah adanya pelatihan pembuatan paving block yang diselenggarakan oleh Desa dari sumber dana Desa pada tanggal 26 Mei 2015 dan diikuti oleh semua anggota Karang Taruna “Lamoja”, Desa Mojorembun ini kemudian dikembangkan secara riil dengan penyertaan modal dari anggaran APBDes tahun 2016 sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Bacaan Lainnya

BUMDes ini juga pernah mendapatkan bantuan permodalan dari Kemendes PDTT senilai Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dan juga didukung penyertaan modal dari APBDes di setiap tahunya agar lebih berkembang.

“Sekarang anak muda Desa Mojorembun tidak lagi merantau ke kota, karena di desanya sudah ada pekerjaan, menyiasati masa menunggu diantara masa tanam dan masa panen pemuda maupun masyarakat Desa Mojorembun dapat bekerja di sini untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujar Moch. Syaifudin Zuhri, S.Pd., selaku Kepala Desa Mojorembun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *