Peduli Bencana, PC. Muslimat Blora Sumbang Warga terdampak Banjir di Banjarejo

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Hari ini, Kamis 11 Februari 2021, PC MUSLIMAT NU KABUPATEN BLORA menyambangi Korban Banjir di Dukuh Jurangjero Desa Sidomulyo Kec. Banjarejo kab. Blora, untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan bagi warga yang terdampak bencana banjir di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo dan Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo.

Pemberian Bantuan disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Blora, Siti Chomariyah, S.Pdi kepada warga desa tersebut yang terdampak banjir beberapa hari lalu dengan bersama pengurus PC. Muslimat Blora didampingi perwakilan pengurus PAC Muslimat di dua Kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Ketua PC Muslimat NU Kab Blora, Siti Chomariyah menyampaikan bahwa beberapa bantuan paket sembako dibagikan kepada sekitar 51 warga di kecamatan Bogorejo dan kecamatan Banjarejo sebagai wujud kepedulian sosial atas bencana yang melanda di beberapa wilayah di Blora sekaligus untuk meringankan beban penderitaan korban bencana. Saat ini kebutuhan yang paling mendesak bagi warga yang terdampak bencana adalah sembako.

“Kami PC Muslimat NU Kabupaten Blora akan berupaya memberikan bantuan sesuai kemampuan sebagai kepedulian dan solidaritas kemanusiaan supaya meringankan beban penderitaan serta merupakan kepekaan sosial sebagai langkah kongkrit organisasi wanita yang berupaya mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dampak bencana daerah Blora,” paparnya serius.

Program pemberian Paket Sembako, berupa Beras, minyak goreng dan bahan sembako lainya tersebut diterima langsung oleh Ketua BPD desa dan Salah satu perangkat desa Sidomulyo, Bapak Suharto, dan dihadiri oleh sebagian korban bencana Banjir. Pihaknya berharap penderitaan warga akan segera berakhir dan warga bisa beraktivitas seperti sediakala.

Perwakian dari desa, Suharto pun mengapresiasi bantuan yang diberikan PC Muslimat NU Kabupaten Blora tersebut dan Insyaallah sangat membantu meringankan beban warga karena memang saat ini yang dibutuhkan warga adalah sembako.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas kepedulian Muslimat NU Kabupaten Blora sebagai upaya meringankan dampak bencana Banjir di daerah kami semoga bermanfaat dan Allah SWT membalas kebaikan ibu ibu ini” ungkapnya senang.

Siti (53), salah satu warga Desa yang terdampak bencana juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan PC. Muslimat.

“Semoga bantuan ibu-ibu muslimat ini “mbarokahi” dan dimanfaatkan warga dan kami sangat bersyukur sekali atas bantuannya semoga kami semua terbantu,” ungkapnya haru dan berkaca kaca. (Qom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.