Peduli Kesehatan WBP, Rutan Blora Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin Bagi WBP

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah sebagai bentuk pelayanan Rumah Tahanan Kelas IIB Blora di bidang kesehatan kepada warga binaannya. Hari Sabtu, 13 Maret 2021 bertempat di Poliklinik Rutan Blora pemeriksaan kesehatan terhadap WBP di lakukan, mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai. Beberapa WBP yang merasa ada keluhan dengan tertib antri menunggu giliran untuk di periksa dengan di dampingi petugas.

Cuaca yang tidak menentu membuat tubuh menjadi rentan terserang penyakit terutama pilek, batuk dan demam yang sekarang dirasakan oleh beberapa WBP, Walaupun bukan penyakit kronis tetapi tetap dapat menganggu aktivitas harian WBP, dengan itu pemeriksaan kesehatan kepada WBP di Rutan Blora dirutinkan minimal seminggu sekali pada hari Sabtu. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

Bacaan Lainnya

Rutan Blora bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora dan Puskesmas Blora dalam kegiatan ini. Karena tenaga kesehatan di Rutan Blora tidak ada, sehingga mendapatkan tenaga kesehatan dari Dinkes Blora melalui Puskesmas Blora. “Diharapkan WBP di Rutan Blora selalu terjaga kesehatannya, agar tidak menghambat setiap kegiatan proses pembinaan di Rutan, Jika dalam pemeriksaan terdapat penyakit yang kronis atau menular akan cepat kita tindaklanjuti ke rumah sakit setempat agar mendapatkan penanganan medis,” ungkap Karutan Blora, Dedi Cahyadi.

“Rutan Blora berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinkes Blora, jadi dari Dinkes disediakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Blora. Untuk obat-obatan kita sudah ada anggarannya sendiri untuk perawatan WBP,” kata Ani Mardijah Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Blora. Harapannya ada tenaga kesehatan sendiri di Rutan Blora dari penerimaan pegawai Kemenkumham kedepannya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.