Peduli Lingkungan, Rutan Blora Gelar Bersih-Bersih

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Blora melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan luar rutan, Jumat (19-02-2021).

Kegiatan tersebut dilakukan Karutan beserta seluruh Staff Rutan Blora dan Warga Binaan Pemasyarakatan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di area luar tembok dan halaman depan Rutan.

Bacaan Lainnya

Karutan Blora, Dedi Cahyadi memberikan arahan sebelum pelaksanaan kerja bakti. Beliau menginformasikan bahwa kerja bakti kali ini selain untuk kebersihan lingkungan juga dalam rangka Persiapan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Rutan Blora. Perlengkapan seperti sapu, sabit, gerobak sampah dan lainnya tak lupa dibawa untuk mendukung pelaksanaan kerja bakti.

Bertempat di halaman depan dan area luar tembok bagian barat Rutan, Petugas dan WBP mulai beraksi. Petugas dan WBP bekerja sama agar halaman depan dan area luar tembok bagian barat Rutan menjadi bersih dan rapi. Mulai dari membersihkan rumput liar, memangkas pepohonan dan semak-semak, menempatkan pot tanaman yang telah disediakan serta menyapu area tersebut.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda dua mingguan dan terlaksana dengan lancar serta kondusif. Petugas dan WBP tampak antusias dan bersemangat dalam pelaksanaan kerja bakti kali ini.

“Semoga kami dapat bersama-sama bekerja, kompak, serta saling bahu membahu dalam melakukan perawatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” harap Dedi. bersih-bersih lingkungan luar rutan Ia berjanji akan terus melakukan kegiatan kerja bakti serta kegiatan positif.

“Guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik. Tidak hanya bagi WBP, namun juga untuk masyarakat yang lebih luas lainnya. Kegiatan ini jelas akan terus kami lakukan karena pelayanan yang kami lakukan bukan hanya untuk WBP, melainkan juga untuk masyarakat sekitar,” pungkas Dedi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *