Pelaksanaan BIAN Di Kecamatan Jati Didampingi Petugas TNI Polri

Lintas Blora – Bhabinkamtibmas Desa Gabusan Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil Jati Sertu Sumarno melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di dukuh Sucen desa Gabusan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Gabusan dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas setempat.
Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Jati Iptu Subardi mengatakan, keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan imbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta terutama anak anak agar berani diimunisasi. Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas bersama babinsa diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kasiwas Polres Blora ini mengutarakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan Balita dan tentunya Polsek Jati siap mendampingi untuk mensukseskan program tersebut.
“Sesuai dengan atensi bapak Kapolres Blora, bahwa kita harus mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah. Salah satunya adalah pendampingan BIAN ini,” tandas Kapolsek Jati.

Lebih lanjut Perwira Polri yang hobi olahraga tennis ini membeberkan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh baik terhadap moril anak anak agar tidak merasa takut terhadap imunisasi,” bebernya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.