Pelaksanaan Monitoring PTM dan Posko PPKM di Kecamatan Randublatung

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, RANDUBLATUNG – Menindaklanjuti surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Nomor : 005 / 1514 tanggal 20 April 2021 perihal Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) Terbatas, Forkompimcam bersama Tim Satgas Pengendalian Covid-19 Kecamatan Randublatung mengadakan Monitoring Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ke Sekolah-Sekolah yang sudah mendapatkan ijin Pembelajaran Tatap Muka dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dalam pelaksnaaan PTM ini Camat Randublatung Budiman, SSTP, MM bersama Tim Satgas Pengendali Covid 19 Kecamatan Randublatung mengatakan sudah hampir semua sekolah yang di kunjungi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sudah sesuai dengan protocol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Memang di masa pendemi ini anak – anak sudah jenuh untuk melakukan pembelajaran secara daring atau di rumah karena dengan pembelajaran daring banyak kendala selain kendala sinyal internet, juga banyak anak yang kurang jelas terhadap pelajaran yang disampaikan gurunya lewat daring tersebut,” tambah Budiman.

Beliau menghimbau kepada semua siswa dan guru agar tetap mematuhi prokes tidak hanya 3 M tapi 5 M yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, tidak melakukan kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar guna memutus penyebaran covid-19.

Selain monitoring PTM di sekolah-sekolah juga mengadakan Monitoring di Posko PPKM berbasis mikro yang ada di Desa / Kelurahan. Apalagi ini menjelang hari Raya Idul Fitri banyak pemudik yang datang, sehingga beliau berpesan kepada Satgas Jogo Tonggo yang ada di Posko PPKM agar pro aktif untuk melakukan pendataan terhadap pemudik yang datang.

“Seperti yang sudah di lakukan di RT 05 RW 01 Kelurahan Randublatung yang pro aktif mendata warga nya yang mudik. Kami juga sangat berterima kasih kepada kader dan satgas jogo tonggo yang sudah aktif dan berharap warga Kecamatan Randublatung selalu sehat, selalu dalam Lindungan Allah SWT dan selalu beruntung, sesuai slogan Kecamatan Randublatung yaitu BERUNTUNG Bersih, Rapi, Unik, Tertib, dan Unggul,” pungkas Kapolsek Randublatung AKP Wismo. Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *