Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Balai Kelurahan Kauman

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kelurahan Kauman Kecamatan Blora bekerjasama dengan Puskesmas Blora Kota, hari ini melaksanakan vaksinasi mulai usia diatas 18 tahun keatas. Adapun jumlah yang akan di vaksin tahap pertama maksimal 150 bertempat di Balai Kelurahan Kauman, Sabtu (24/07/2021).

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, MSi menyampaikan terima kasih kepada warga kauman dengan kesadaran nya melaksanakan vaksinasi dan saya mohon tetap mematuhi protokol kesehatan. Vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin pada hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin,” tutur Ukie.

Nampak hadir Bidan Kelurahan Kauman dan seluruh Perangkat Kelurahan Kauman. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Blora Kota, dengan di dampingi Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik, SH. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Dalam kesempatan yang sama Bidan Kelurahan Kauman Setia Utami menyampaikan pentingnya dilakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penyuntikan Vaksin ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Blora Kota dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac yang akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

Warga yang hadir untuk vaksinasi covid-19 di Balai Kelurahan Kauman juga diwajibkan membawa fotocopy KTP dan juga nomor hp yang bisa dihubungi untuk informasi vaksinasi tahap ke-2. Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

Meskipun dengan diadakannya vaksinasi covid-19 ini, diharapkan kepada warga Kauman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.