Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-1 di Kelurahan Sonorejo

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap ke-1 yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 23 Juni 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00. Di Pendopo Kelurahan Sonorejo. Kuota vaksin ada 120. Peserta vaksin sementara 50 di kelurahan Sonorejo. Sasarannya memang usia lansia, tapi ini ada beberapa yang usia muda juga boleh ikut vaksin.

Pelaksanaan Vaksin Melibatkan Tim Puskesmas Jetis Blora, Bhabinkamtibmas, Lurah Setyo Budi Susilo, SE
beserta perangkat, Bidan Desa. Pelaksanaan Vaksin berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, tidak berkerumun, memakai handsanitizer, serta mencuci tangan.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Lurah Sonorejo, Setyo Budi Susilo SE menyampaikan, “Terima kasih atas kehadiran warga Sonorejo untuk melaksanakan vaksin pada hari ini, sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan bisa terhindar dari penularan covid-19 ini,” ucapnya.

Dia mengimbau kepada warga yang sudah menerima vaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan covid-19.

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, dan lainnya,” tandasnya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.