Pelaksanaan Vaksinasi ke 3 di Desa Geneng

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JEPON – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa Geneng kecamatan Jepon terus dilakukan. Salah satunya para lansia (lanjut usia). Sasaran hari ini masih ditujukan untuk pra lansia usia 50 tahun ke atas dan ada beberapa sasaran 18+ khusus bagi pelayan publik (dengan kriteria tertentu).

Selain itu, warga juga selalu diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. Rabu (30/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dihadiri oleh UPTD Puskesmas Puledagel, Bhabinkamtibmas, Kader dan Perangkat Desa.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh warga terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

Kades Geneng Jati menjelaskan, jumlah vaksin yang ketiga 150 usia 50+ lansia di Desa Geneng. Tempatnya di balai desa Geneng. Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut,” lanjutnya.

Hingga saat ini, lanjut pihaknya tetap meminta warga untuk disiplin prokes meski sudah divaksin. Dan juga menyampaikan langsung kepada para kader kesehatan yang selalu melakukan sosialisasi, mendata, mengundang langsung serta mendampingi hingga akhir pelaksanaan vaksin. Dan tak lupa hal ini berkat peran bidan desa yang selalu mengusahakan agar sasaran selalu siap divaksin serta mempersiapkan pelaksanaan vaksin dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Selain itu pihaknya menegaskan untuk mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *