Pelantikan Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora Berjalan Lancar dan Khidmat

LINTAS BLORA, BLORA – Akhirnya Kabupaten Blora memiliki pemimpin resmi H. Arief Rohman, S.IP, M.Si sebagai Bupati dan Tri Yuli Setyowati, ST MM sebagai Wakil Bupati untuk periode masa jabatan 2021-2026. Mas Arief dan Mbak Yuli, dilantik Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Jumat Pon (26/2/2021).

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Masa Jabatan 2021-2026 bersama 17 Bupati/ Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan dari Gedung Gradhika Bakti Praja Provinsi Jawa Tengah digelar secara hybrid, yakni ada yang dilantik secara langsung (luring) dan ada yang lewat daring virtual. Yang dilantik Ganjar secara langsung hanyalah Bupati/Wali Kota kawasan Semarang Raya, sedangkan untuk kabupaten Blora dilaksanakan secara daring virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Bacaan Lainnya

Dalam prosesi itu, Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati mengucapkan sumpah jabatan dengan dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan SK Mendagri tentang pengangkatan Bupati dan Wakil bupati disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah. “Saya atas nama Presiden Republik Indonesia memberikan kepercayaan, dan melantik saudara,” kata Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021). “Jadilah pemimpin yang jembar dadane, lan dawa ususe. Karena ribuan bahkan jutaan permasalahan akan selalu dihadapi, termasuk kritikan, cacian, makian akan datang silih berganti menjadi sebuah vitamin untuk memompa semangat agar bisa memperbaiki kualitas pemerintahan,” tegas Ganjar.

Ganjar juga berpesan, kondisi ekonomi, kesehatan dan sosial budaya yang sedang terpuruk karena pandemi COVID-19 agar segera digenjot kembali bersama-sama agar semuanya bisa tumbuh positif kembali. “Rangkul seluruh potensi yang ada, termasuk kaum perempuan, difabel, anak anak hingga para pemuda. Selamat mengemban amanah, titip salam untuk seluruh masyarakat yang jenengan pimpin,” tukas Ganjar.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si yang baru saja selesai dilantik ketika diwawancarai mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita, saya dan Mbak Etik (sapaan akrab Tri Yuli Setyowati) secara resmi dilantik oleh Pak Gubernur. Ini merupakan amanat dan tanggung jawab besar yang harus kita laksanakan. Amanat yang dipertanggungjawabkan dunia akhirat, ini saatnya bergandengan tangan Holopis Kuntul Baris Sesarengan mBangun Blora,” ucap Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.

Sementara itu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi dan membantu Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dalam mempimpin Kabupaten Blora, serta mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan dan disampaikan selama masa kampanye.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota periode 2021-2026 oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo kepada Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota periode 2021-2026.

Penyerahan estafet kepemimpinan Ketua TP PKK kepada Hj. Ainus Shalichah, SH, M.Pd.AUD sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku PLH Bupati Blora setelah Bupati Blora Djoko Nugroho berakhir masa jabatannya tanggal 17 Februari 2021 menyerahkan kembali tampuk pimpinan kepada Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. Demikian pula Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho menyerahkan estafet kepemimpinan Ketua TP PKK kepada Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota periode 2021-2026 setelah dilantik Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo. (AF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.