Pelantikan Dan Raker PAC GP Ansor Cepu Berlangsung Khidmah

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, CEPU – Minggu (26/9/2021) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Cepu
(PAC GP Ansor Cepu) menyelenggarakan Pelantikan dan Raker masa khidmat 2021-2023 di Dian Edu Hotel Cepu dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Acara berlangsung khidmah, prosesi pelantikan dibacakan oleh sahabat syifaun niam dan ikrar pelantikan dibacakan oleh sahabat Ahmad Yusuf selalu Ketua PC GP Ansor Blora.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara tersebut Irfan Agustian Iswandaru (Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat) mewakili Bupati Blora , Forkompincam Kecamatan Cepu. Hadir pula dari jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah MWC NU Cepu, KH. Afandi Ibrahim, Kyai Arifin dan Prasto Dwi Wahjono serta dari Jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora, Ahmad Yusuf (ketua), Syifaun Niam (MDS Rijalul Ansor), Muhtarom (Kasarkorcab), Azis (Ketua bidang ekonomi), Sapto Tulus Widodo (Bidang Cyber).

Dalam sambutannya sahabat Yusuf menyampaikan, “Kita harus waspada terhadap kelompok minhum yang mencoba masuk di GP Ansor melalui proses kaderisasi kita, peningkatan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi harus kita tingkatkan, penggunaan medsos yang tepat dan bijak perlu kita genjot.”

“Di NU hanya ada dua pilihan, mbarokahi dan malati, kalau kita sungguh-sungguh berjuang, berkhidmah dan ikhlas di NU Insyaallah kita akan mendapatkan keberkahan. Sebaliknya jika kita main-main di NU dan memanfaatkan NU untuk kepentingan pribadi maka akan malati, hati-hati ,” tutur Prasto Dwi Wahyono selaku sesepuh di MWC NU Cepu

Camat Cepu (Luluk Kusuma Agung Ariadi) mengatakan dalam sambutanya, “Pemuda-pemuda Cepu bagaimana caranya bisa ikut gabung di Ansor, karena zaman globalisasi seperti ini banyak pemuda yang kehilangan jati diri dan rusak moralnya. Maka saya minta GP Ansor untuk mengajak para pemuda Cepu untuk masuk Ansor.”

Sahabat Anwar dalam sambutannya menyampaikan, SK PAC GP ansor Cepu sudah turun sejak 6 bulan lalu, meski demikian sahabat-sahabat Ansor Cepu walaupun belum dilantik sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya turnamen olah raga, kegiatan sosial, dan kemasyarakatan seperti pemulasaran janazah, pam PPKM, masih banyak kegiatan lainnya yang di lakukan.”

Sedangkan Sapto Tulus Widodo, yang notabene adalah pengurus Cabang GP Ansor Blora yang berdomisili di wilayah Cepu mengatakan, “Tidak ada organisasi kemasyarakatan yang aktif sampai ke tingkat ranting di wilayah Cepu, semoga PAC GP Ansor Cepu yang dilantik ini lebih mampu menjawab tantangan jaman.” (STW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *