Pelantikan DPC relawan Indonesia Sejahtera Tahun 2023-2026

KPU


Lintas Blora- Relawan dari dua kabupaten telah resmi dilantik oleh Ketua DPD Relawan Indonesia Sejahtera (RIS) Provinsi Jawa Tengah, di pendopo rumah dinas Bupati Blora, pada Kamis, 6 Juli 2023. Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Indonesia Sejahtera Kabupaten Blora dan DPC  RIS Kabupaten Grobogan periode 2023 – 2026.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Indonesia Sejahtera (RIS) Provinsi Jawa Tengah, Ir. Teguh Hirtanto, MT.,  mengatakan bahwa tentunya saat ini relawan, perihal target 2024 mungkin ke depan, jadi untuk saat ini fokus pada sosial, kepemudaan, peningkatan ekonomi masyarakat, dan UMKM dulu.

“Sementara kami relawan, kalau toh ada personil yang menyatakan minatnya, berpolitik praktis, ya silahkan,” kata Teguh Hirtanto.

Se-Jawa Tengah, lanjut Teguh Hirtanto sudah terbentuk 10 DPC Relawan Indonesia Sejahtera, namun relawannya sudah ada yang sampai Pengurus Anak Cabang (PAC) bahkan ada yang sudah sampai Kordes (desa).

“Sebagai anggota, tentunya bertindaknya atas kemauan sendiri, untuk berguna bagi kepentingan orang lain, “ ucap Teguh Hirtanto.

Usai dilantik, Ketua DPC RIS Kabupaten Blora, Diana Arofah Akbar Soeripno, SE., menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan, yang tentunya tidaklah ringan.

“Kepada pengurus baru RIS Blora periode 2023-2026, saya mengajak saudara-saudara untuk bekerjasama, menjalankan organisasi RIS, komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan,” kata Diana Arofah Akbar Soeripno, dalam sambutan perdananya.

RIS merupakan organisasi, lanjut Diana Arofah Akbar Soeripno, yang berbasis sosial kepemudaan dan kemasyarakatan dengan peningkatan UMKM.

“Kita merupakan orang terpilih, mari kita buktikan bahwa kita semua bersama-sama dan bergotong royong mampu menjalankan organisasi ini secara profesional, dan mendudukkan RIS ditempat yang terhormat serta disegani oleh masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun kabupaten dan Negara Indonesia kita tercinta,” imbuh Diana Arofah Akbar Soeripno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *